Ikuti SBL 2023, Tim Basket Putra UKSW dan SMA Kristen Satya Wacana Bawa Pulang Trophy Juara

Ikuti SBL 2023, Tim Basket Putra UKSW dan SMA Kristen Satya Wacana Bawa Pulang Trophy Juara

Spread the love

Semarang – PN NEWS Tim basket putra Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil menjadi runner up di ajang Soegijapranata Basketball League (SBL) 2023. Hasil ini diraih dari pertandingan melawan Universitas Semarang (USM), Minggu (05/02/2023) di Sport Hall Unika Soegijapranata Semarang. Tim basket asuhan coach Jerry Lolowang ini mengakhiri pertandingan dengan skor 44 bagi UKSW dan 63 bagi USM.

Membawa pulang trophy runner up, tim basket putra UKSW berkesempatan menyerahkan ke pihak universitas yang diterima langsung oleh Rektor UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Senin (06/02/2023) usai acara Ibadah Senin.

Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. “Pencapaiaan runner up sudah luar biasa mengingat persiapan yang dilakukan tergolong singkat,” ucapnya.

Disampaikan Ferdy, keikutsertaan tim basket putra UKSW di ajang SBL 2023 merupakan salah satu langkah untuk memberikan pengalaman bertanding sebelum turun di Liga Mahasiswa pada Agustus mendatang. Sehingga dengan raihan prestasi kemarin, pihaknya bersyukur karena di luar ekspektasi tim maupun pimpinan UKSW.

Bertanding sejak 9 Februari hingga masuk ke babak final pada Minggu kemarin, tim basket putra UKSW beranggotakan 14 mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yakni Kevin Immanuel, Anggita Reksi Pala, Brooklyn Raffael Tristan, Tegar Rakhi Bayuga, Yehezkiel Mahesvara, John Robert, Fakhri Nazmi, Aro Singgih Kusuma, Steve Willie Saputra, Shandy Kusuma Ardana, Dirga Arianda, Charles Christian Kurniawan, Galatia Bisma Saputra, Imanuel Mailensun. Selain itu juga Rexy Fernando dari Fakultas Hukum.

Tim Basket UKSW menyerahkan piala runner up dari ajang SBL 2023 ke Rektor Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., Senin (06/02/2023) usai acara Ibadah Senin.

Miliki Daya Juang
Ditemui dalam sebuah kesempatan pada Selasa (07/03/2023), pelatih tim basket putra atau yang akrab disapa coach Jerry menyatakan rasa syukurnya atas capaian ini. “Bersyukur kami mendapat dukungan penuh dari pihak kampus, para pemain juga mempunyai daya juang. Slogan born to be ready, layak disematkan untuk para pemain tim basket UKSW,” sebutnya.

Meskipun tidak banyak waktu untuk persiapan, namun coach Jerry menyebut jika para pemain menunjukkan effort yang tinggi. Di sela menjalani perkuliahan, anggota tim basket UKSW berlatih keras mulai jam setengah tujuh hingga jam sembilan pagi. “Mereka berlatih dari Senin hingga Sabtu, masih ditambah sesi latihan tambahan pada sore hari. Dalam seminggu sedikitnya sepuluh kali mereka berlatih,” imbuh mantan pelatih tim PON Papua ini.

Dengan anggota tim yang usianya masih sangat muda ini, coach Jerry menargetkan dapat kembali menjadi finalis bahkan mencuri kemenangan pada ajang serupa tahun depan. Di ajang SBL 2023, tim ini berkesempatan tanding melawan tim basket unggulan dari sejumlah universitas di Jawa Tengah seperti tim basket UNDIP, UNNES, UNS serta UDINUS.

Adapun saat disinggung rencana ke depan bersama anggota tim basket putra UKSW, coach Jerry akan terus menggenjot persiapan fisik para pemain untuk tanding di Liga Mahasiswa.

Sementara itu, dalam ajang yang sama, tim basket putra SMA Kristen Satya Wacana berhasil menyabet juara ketiga setelah berhasil mengalahkan tim SMA Karang Turi dengan skor akhir 56 – 40.

Editor Kefas Hervin Devananda

error: Content is protected !!