Ini Kiprah salah satu Polwan Polda DIY di International Association Of Women Police (IAWP) di Labuan Bajo.

Ini Kiprah salah satu Polwan Polda DIY di International Association Of Women Police (IAWP) di Labuan Bajo.

Spread the love

LABUAN BAJO  – KLIKBERITA.NET Setelah dibuka pada hari Minggu (7/11/2021) oleh Kapolri kegiatan The 58 Th International Association Of Women Police (IAWP) Training Conference di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) maka hari ini Senin (8/11/2021) dilaksanakan Training of sessin oleh beberapa nara sumber baik dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu narasumber adalah mantan Kapolri yang mendukung terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan IAWP Jend (P) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph. D

Penyelenggaraan IAWP melibatkan beberapa polwan untuk menjadi moderator, salah satunya Iptu Ritma Jayanti, S.Tr.K Polwan Paur Subbagbinops Bagops Polres Kulon Progo Polda DIY yang terpilih setelah melalui seleksi.

Hari ini Ritma sebagai moderator dari narasumber Mrs. Samara Bilmer,
Jabatan Serious crime unit supervisor dari Royal Canadian Mounted Police (RCMP) dan Mrs. Maria Dolores Lopez Sanchez, Jabatan Commisioner Spain National Police, Head of National Bureau equality gender and human rights.

Ritma menerangkan kepada pewarta bahwa tugas ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, karena selain menambah pengalaman juga menambah relasi dengan polisi wanita dari beberapa negara.

Harapannya dengan kegiatan konferensi ini dapat meningkatkan kapasitas bagi polwan dalam upaya pencegahan dan penanganan kejahatan dengan mengedepankan keunggulan SDM di era 4.0. “ Tutur Ritma ( Harun Sumadi)

error: Content is protected !!