INTROSPEKSI

KLIK NEWS – Kata introspeksi menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), peninjauan kembali hidup kita atau memeriksa hidup kita atas perbuatan baik maupun buruk kita, agar berkenan kepada Tuhan sehingga Tuhan berkenan kepada kita. Ketika Tuhan berkenan, maka kita percaya Tuhan Yesus akan memberkati kita.

“Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu, dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka.” Ulangan 30:19-20

Hidup manusia itu bagaikan misteri yang susah untuk ditebak,‎ tak ada seorangpun yang akan tahu apa yang akan terjadi dalam hidupnya. Hidup memang penuh dengan misteri. Pernahkah kita berpikir, apa sih sebenarnya yang dicari orang di dunia?

Kadang manusia yang lahir di dunia bukannya melakukan sesuatu yang baik dan berkenan di hadapan Tuhan, ‎malahan melakukan hal yang jahat di mata Tuhan.

Untuk apa kalau seseorang dilahirkan hanya untuk mendukakan Tuhan? Mengapa ada orang jahat dan Mengapa ada orang baik? Itulah misteri kehidupan…

Apabila kita mau melihat hari-hari kita baik di dunia ini, jadilah orang baik dan jagalah lidah kita dari segala yang jahat, entah itu memfitnah, mengutuk, menipu, penghasut, dan lain lain.

Apabila kita hidup benar dan sesuai dengan Firman Tuhan dan menjaga semua ucapan lidah kita, maka ‎berkat akan tercurah bagi kita: Berkat keselamatan, kesehatan, keuangan, kesejahteraan.‎ Selain itu setiap kali ada masalah atau beban yang datang dalam hidup kita, Tuhan pasti segera menolong dan melepaskan kita.

Marilah kita sekalian, mengintrospeksi hidup kita,‎ jagalah lidah kita, serta taatlah pada Firman Tuhan dan kasihilah sesama kita, maka‎ berkat Tuhan akan mengalir dalam hidup kita.

“Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu. Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya. Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat.” 1Petrus 3:10-12

Selamat berakhir pekan dalam perkenan-Nya. FOCUS on GOD. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Kiranya Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya senantiasa kepada kita semua. Selamat menikmati divine breakthrough, divine solution, divine resolution dan divine fission (Abah Daniel)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x