Jadi Khotib Sholat Idul Fitri, Ketua DPRD Bawakan Pesan Membangun Keluarga dan Negara Melalui Spirit Ramadhan

Jadi Khotib Sholat Idul Fitri, Ketua DPRD Bawakan Pesan Membangun Keluarga dan Negara Melalui Spirit Ramadhan

Spread the love

Kota Bogor – Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, menjadi khotib sholat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Muttaqin, Kecamatan Bogor Utara, Senin (2/5).

Pria yang akrab disapa Kang Atang ini, mengikuti proses sholat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Muttaqin bersama seluruh jama’ah setelah 3 tahun pandemi.

Dalam khutbahnya, Kang Atang mengangkat tema ‘Meneruskan Spirit Ramadhan : Membangun Keluarga Rabbani, Membangun Negeri’.

Atang, menyampaikan kepada para jama’ah betapa pentingnya membangun keluarga yang beriman. Karena, dari surah At-Thur ayat 21-28, disebutkan bahwa Allah menjanjikan akan mengumpulkan keluarga-keluarga yang beriman di dalam surgaNya.

“Sekali lagi, keimanan dan ketaqwaan menjadi bekal terbaik bagi kita dan keluarga kita. Kesungguhan ibadah dan kebiasaan di bulan ramadhan yang baru saja berlalu, menjadi modal terbaik untuk membangun keluarga yang bertaqwa. Keluarga yang Rabbani,” kata Atang.

Lebih lanjut, Atang mengajak kepada para jamaah yang hadir di Masjid Raya Al-Muttaqin untuk bersama-sama berusaha membentuk keluarga yang bertaqwa.

Pertama, disebutkan oleh Atang adalah dengan menumbuhkan dan memperkuat keimanan kepada Allah, dan ridho pada apapun taqdir yang terjadi pada kita.

Kedua, menurut Atang, menghadirkan rasa takut pada Allah, dimanapun dan kapanpun.

“Rasa takut kepada Allah akan membuat takut untuk melanggar larangan Allah. Puasa menghadirkan sifat muroqobatullah, merasa selalu diawasi oleh Allah,” jelasnya.

Sedangkan yang ketiga adalah membiasakan di keluarga untuk saling mengingatkan, mengajak semangat beribadah, menyembah Allah, memperbanyak sujud dan ruku’, rajin tilawah Al Qur’an dan ibadah-ibadah lain.

“Hidupkan rumah kita dengan lantunan ayat-ayat Al Qur’an yang mulia, agar rumah bercahaya,” jelasnya.

Keluarga yang bertaqwa menjadi modal berharga untuk mewujudkan visi Bogor Kota Ramah Keluarga. Sekaligus juga modal utama membangun negeri.

“Semakin banyak pribadi dan keluarga bertaqwa, semakin besar peluang keberkahan Allah berikan kepada negeri ini”, pungkasnya.

Setelah selesai semua rangkaian Sholat Idul Fitri, Atang bersama DKM Masjid Raya Al-Muttaqin melakukan halal bihalal dan bersilaturahmi dengan seluruh jamaah dari RW 15 dan 16, Kelurahan Tegalgundil.

error: Content is protected !!