Kapolda Metro Jaya Bagikan 10 Ribu Paket Rendang untuk Warga dan Pasien Isoman

Kapolda Metro Jaya Bagikan 10 Ribu Paket Rendang untuk Warga dan Pasien Isoman

Spread the love

 Jakarta – Klikberita.net  Polda Metro Jaya menyediakan 8 ton daging sapi qurban dan bekerja sama dengan 10 pemilik restoran padang yang tersebar di Jakarta. Berdasarkan perhitungan, total akan ada 10 ribu paket rendang yang nantinya diberikan kepada warga kurang mampu dan pasien Covid – 19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Itu nantinya dibungkus 800 gram per paket, mungkin jadinya sekitar 10 ribu paket. Ini yang akan kita distribusikan,” tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran. Selasa (20/07/21).

Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran menjelaskan, satuan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan bertugas menjadi distributor 10 ribu paket rendang tersebut dan akan disebar ke masyarakat pada pukul 15.00 WIB nanti.

“Bhabinkamtibmas kan punya data di setiap kelurahan dimana yang melaksanakan isoman dan masyarakat kurang mampu. Ini akan kita berikan,” jelas Kapolda Metro Jaya.

Pembagian paket rendang itu nantinya akan dilakukan secara door to door atau pintu ke pintu demi menghindari terjadinya kerumunan massa.

Pembagiannya pun akan dibarengi dengan penyerahan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, yakni per kepala keluarga mendapat 5 kilogram beras dan sembako.

“Masyarakat kami kasih rendang, kami kasih beras. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat yang isoman dan masyarakat kurang mampu,” tutup Jenderal Bintang Dua. (Romo Kefas)

error: Content is protected !!