Karaoke World Championship 2022, Ajang Menuju Go Internasional

Karaoke World Championship 2022, Ajang Menuju Go Internasional

Spread the love

Jakarta – Ajang pencarian bakat dengan konsep menyanyi secara karaoke kali ini digelar kembali, ajang nyanyi tahunan bertaraf internasional dengan tajuk Karaoke World Champion atau disingkat KWC.

Ajang kompetisi karaoke yang bersaing dengan peserta dari berbagai belahan dunia ini terbilang cukup menarik karena setiap tahunnya ada hal-hal dan ketentuan yang diperbarui oleh pihak penyelenggaranya.

Melansir keterangan dari Shabrina Selonita yang merupakan Grand Champion KWC 2021 “KWC ini bisa dibilang sebuah ajang tahunan yang menarik untuk diikuti khususnya oleh penyanyi amatir, sistem penjurian dan voting yang acapkali terasa begitu memacu adrenalin dan detak jantung karena hal tersebut yang juga menentukan lolos atau tidaknya seorang peserta KWC.” ujarnya saat ditemui di Radio DeHills di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Turut hadir juga Satrio Lashkart yang merupakan jebolan KWC 2020,
“Mengikuti ajang KWC bisa dibilang adalah sesuatu yang patut untuk diperhitungkan juga, terutama bagi penyanyi amatir. Karena selain dapat melatih kemampuan bernyanyi, juga dapat mempelajari teknik bernyanyi peserta dari negara lain karena dokumentasi video penampilan tiap peserta akan tersedia di situs atau kanal youtube resmi KWC.”

Kompetisi tarik suara ini sendiri telah diselenggarakan sejak 2003 diawali Finlandia sebagai negara pertamanya, dan berikutnya diselenggarakan secara bergantian di negara lainnya yang memiliki lisensi untuk penyelenggaraan ajang ini. Bertujuan untuk memberikan ruang apresiasi bagi penyanyi – penyanyi baru untuk menunjukkan bakatnya secara lebih luas kepada dunia, dengan membebaskan tiap peserta untuk membawakan lagu dari jenis musik apapun.

Uniknya penyelenggaraan pada tahun ini di Indonesia dengan lisensi yang dipegang oleh KWC Indonesia, akan mengadakan audisi penyanyi dalam 3 gelombang, dan salah satunya tak cuma secara daring melainkan dengan konsep offline atau temu tatap muka. Tahun ini KWC Indonesia bekerjasama dengan Radio DeHills untuk penyelenggaraannya,

“Radio DeHills berharap akan dapat membantu memfasilitasi talent-talent baru dalam menemukan wadah menyalurkan bakat ke cakupan yang lebih luas lagi di level internasional.” ujar Herry Yuniar selaku Station Manager dari DeHills radio streaming.

Sementara, Andy Jobs selaku penanggung jawab dari KWC Indonesia menuturkan, “Besar harapan saya KWC 2022 akan menjadi lebih meriah melalui kerjasama dengan radio DeHills, sehingga dapat menumbuhkan antusias calon-calon bakat baru di dunia tarik suara nantinya. Dan berkontribusi memberikan dampak positif juga bagi publikasi Indonesia melalui perwakilannya yang bertanding di ajang Karaoke World Champion 2022 yang finalnya direncanakan akan digelar di Norwegia.”

KWC 2022 ini sendiri pendaftarannya dapat dilakukan melalui aplikasi DeHills radio yang dapat diunduh melalui google playstore dan juga appstore.

“Banyak dampak positif yang dirasakan setelah mengikuti ajang KWC ini, terlebih saat masuk ke dalam jajaran juara. Salah satunya adalah exposure yang begitu besar pada diri saya sebagai perwakilan Indonesia, sehingga membuat saya menjadi lebih banyak teman dari berbagai negara, dan memberikan pengalaman mempelajari cara bernyanyi dari beragam jenis pilihan musik yang dibawakan peserta KWC lainnya.” tutur Shabrina

“Pastinya persiapkan diri dengan baik, kuasai beberapa lagu sebagai back up, analisa kemampuan lawan-lawan lainnya, dan yang paling penting percaya dan jadi diri sendiri saat mengikuti ajang KWC nanti.” pesan Satrio untuk calon-calon peserta KWC 2022

KWC 2022 ini sendiri pendaftarannya dapat dilakukan melalui aplikasi DeHills radio yang dapat diunduh melalui google playstore dan juga appstore.

error: Content is protected !!