Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Peringatan Serangan Umum 1 Maret ke-73 Tahun 2022

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Peringatan Serangan Umum 1 Maret ke-73 Tahun 2022

Spread the love

Yogyakarta – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri upacara Peringatan Serangan Umum 1 Maret ke 73 Tahun 2022 bertempat di Plaza Monumen SO 1 Maret 1949, Jalan Margo Mulyo Nomor 6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Selasa, (1/3/2022).

Upacara Peringatan Serangan Umum 1 Maret ke-73 Tahun 2022 kali ini diselenggarakan oleh BPC PWK III Kota Yogyakarta dengan penanggung jawab Sudjono Ketua BPC PWK III Kota Yogyakarta dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Sukamto, SH, MH Kepala Biro Pemberdayaan Masyarakat Setda DIY.

Sukamto, SH, MH dalam amanatnya mengatakan, Peringatan serangan Umum 1 Maret tahun 2022 menjadi hari yang bersejarah karena bertepatan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 yang berisi penetapan 1 Maret sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Serangan Umum 1 Maret memiliki makna penting bagi penegakan dan pengakuan kedaulatan Negara, dampak yang ditimbulkan berasal dari dalam maupun dari luar karena peristiwa ini membuka mata Dunia Internasional bahwa Indonesia masih ada dan mampu memberikan perlawanan.

Dengan ditetapkannya Serangan Umum 1 Maret sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara dapat semakin memupuk semangat persatuan dan kesatuan kita semua dan juga sebagai generasi muda untuk tidak pernah lupa akan sejarah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Laut (KH/W) Damayanti SH, MM (Danlanal DIY), Kolonel Heri Sunaryo (AAU Yogyakarta), Letkol Inf Arif Harianto (Dandim 0734 / Kota Yogyakarta), AKBP Fahmi Arifrianto, SH, S. IK, MH, M. Si (Wakapolresta Yogyakarta), Mayor Inf Hasan (Yonif Mekanis 403 / WP), Budi Santosa, S. STP, M. Si (Kepala Bakesbangpol Kota Yogyakarta) dan Forkompimda DIY. (AyL).

error: Content is protected !!