Kegiatan Pelajar Pancasila Yang Digelar Dihalaman Sekolah Mengambil Tema Bhineka Tunggal Ika P5 SMKN 1 Rejotangan

Kegiatan Pelajar Pancasila Yang Digelar Dihalaman Sekolah Mengambil Tema Bhineka Tunggal Ika P5 SMKN 1 Rejotangan

Spread the love

 

Tulungagung,-Klik News Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada tahun ini dilaksanakan untuk ke dua kalinya oleh SMKN 1 Rejotangan kabupaten Tulungagung yang digelar dihalaman sekolah. Senin (19/12).

Kepala SMKN 1 Rejotangan Drs. Masrur Hanafi, M.M melalui Pokja P5 Eko Erwantoro, S.Pd mengatakan bahwa tahun ini untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas XI mengambil tema Bhineka Tunggal Ika.

“Bhineka Tunggal Ika ini untuk konsep akhirnya pementasan dengan nama Indonesia Culture Festival,” jelas Eko. “Di dalam Indonedia Culture Festival itu ada tari kreasi tradisional, paduan suara lagu daerah, lukisan dengan tema ragam budaya, fashion show dengan tema batik, makanan dari bahan dasar ubi-ubian, minuman yang terbuat dari rempah-rempah,” paparnya.

Eko berharap dengan kegiatan P5 bertemakan Bhineka Tunggal Ika ini kedepan anak-anak didik SMKN 1 Rejotangan tidak akan lupa lagu daerahnya, dan tidak lupa adatnya dan mencintai tanah air. “Sebenarnya proyek akhir P5 ini didunia kerja, mereka mempunyai persiapan mental hari ini kita asah mereka dan pada akhirnya ingin mereka siap menghadapi dunia usaha dan industri,” tutup Eko.( IW )

error: Content is protected !!