Kemhan Komitmen Perkuat Kedaulatan Laut Indonesia

Kemhan Komitmen Perkuat Kedaulatan Laut Indonesia

Spread the love

Jakarta, klikberita.net – Menerima kunjungan Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bahas perkembangan terbaru program pembangunan kekuatan TNI AL 2024.

Pada pertemuan yang berlangsung di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (2/5/2024) Menhan Prabowo tegaskan pentingnya sinkronisasi antara TNI Al dan Kementerian Pertahanan agar menunjang keberhasilan pelaksanaan program tersebut di atas.

Sehingga, lanjut Prabowo rencana pembangunan Angkatan Laut ke depan dapat berjalan sesuai dengan prioritas yang ditetapkan.

“Dengan demikian TNI AL dapat terus melaksanakan tugasnya dalam menjaga kedaulatan laut Republik Indonesia,” kata Menhan Prabowo dalam keterangan tertulisnya Jum’at, (3/5/2024).

Memperkuat matra laut, lanjut Menhan Prabowo, sangat penting sebagai bagian integral dari pertahanan nasional.

Menhan juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kemampuan operasional dan pertahanan laut Indonesia dalam menghadapi dinamika keamanan maritim di wilayah perairan Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Kasal didampingi oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksda TNI Achmad Wibisono dan Kepala Dinas Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Kolonel Laut (E) Dwi Cahyo Kuncoro.

Sedangkan Menhan Prabowo Subianto didampingi Dirjen Renhan Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara dan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari.(kfs)

error: Content is protected !!