Kenang Sosok Haji Agus Masum, Raden Hamzaiya saya anak Ideologis beliau.

Kenang Sosok Haji Agus Masum, Raden Hamzaiya saya anak Ideologis beliau.

Spread the love

Cirebon – klikberita.net Sosok H Agus Mashum merupakan sosok yang bersahaja dan low profile bahkan sosok yang tiap harinya selalu konsisten memakai sarung yang merupakan identias kaum sarungan warga Nahdiyin (NU)

H Agus Mashum yang tinggal di Desa Cilengkrang Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon sangat dekat dengan para kyai , alim ulama serta Habib , bahkan sangat peduli dengan masyarakat sekitarnya, salah satunya setiap 1 bulan sekali membagikan beras bagi fakir miskin di wilayah Cirebon Timur Kabupaten Cirebon

H Agus Mashum merupakan pemilik Majelis Sholawat Cirebon Timur (MCTB) selalu konsisten dalam rangka syiar Islam melalui pengajian rutin setiap bulannya, para pengurus harian serta anggota MCTB tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon dan Wilayah Kabupaten Brebes.

Untuk saat ini kesibukan H Agus Mashum merupakan Owners PT Azimut Inter Modern yang membidangi kontruksi bangunan, bahkan kantor PT Azimut Inter Modern yang berdekatan dekat kantor Samsat Ciledug menjadi tempat dan wadah para pengusaha yang ingin membangun di wilayah Timur Kabupaten Cirebon.

Habib Lutfi Bin yahya serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pernah berkunjung di kediamannya di Desa Cilengkrang Kecamatan pasaleman, dalam rangka syiar islam agar bisa maju di bidang agama dan perekonomian dalam memajukan wilayah Timur Kabupaten Cirebon.

Diutarakan dalam pernyataan Raden Hamzaiya tengah malam, dirinya menggambarkan sosok Haji Agus Masum adalah karakter tokoh masyarakat yang ideal, beliau bisa bergabung membaur ke berbagai kalangan. Mulai dari ulama, tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, perangkat TNI/Polri hingga Ormas sekalipun.

Beliau sosok hamble, mudah diajak berdiskusi bahkan sosok dirinya ini menjadi bahan inspirasi bagi semua orang. Tutur Raden Hamzaiya.

Secara pemikiran, ada satu nasihat yang terus saya ingat dari beliau “Pokoknya kita harus bergerak demi kepentingan masyarakat”. Tambah Raden Hamzaiya.

Beliau adalah sosok yang bisa memberikan kendali saya terhadap tindakan kritik sosial. Pokoknya kalo beliau telpon saya, jawab saya pasti ” siap Terima arahan atau siap salah” Hehehe tutup nya seraya sambil tertawa.(Red)

error: Content is protected !!