Kolaborasi Bersama Bangkitkan Semangat Rock di Kabupaten Lumajang

Lumajang – KLIK NEWS Rasa kangen penggemar musik Rock di Kabupaten Lumajang sedikit terobati dengan diselenggarakannya Mahameru Rock Parade di halaman parkir barat Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (31/12/2022).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengapresiasi kegiatan yang digelar Lumjang Rock Community (LRC) setiap tahun tersebut. Namun selama pademi Covid-19, kegiatan tersebut tidak diselenggarakan.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa pihaknya berencana akan membuat kegiatan serupa dengan konsep yang berbeda.

“Untuk tahun-tahun yang akan datang kita punya konsep yang lebih tematik,membuat festival rock jawa timur di lereng gunung, misalnya di Buper Glagah Arum,” ujar dia.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim yang mendukung kegiatan rangkaian Harjalu ke m-767 termasuk kegiatan Mahameru Rock Parade.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bank Jatim Cabang Lumajang, Hanif Julhamsyah mengungkapkan, bahwa dirinya melihat potensi kegiatan komunitas di Kabupaten Lumajang termasuk Mahameru Rock Parade sangat bagus untuk turut membangkitkan UMKM. Hanya saja, perlu disupport dan dikonsep agar masyarakat luas bisa hadir meramaikan kegiatan tersebut.

“Nah seperti konsep Festival Rock Gunung kata pak Bupati tadi, itu bisa kita mendatangkan masyarakat dari luar Lumajang, nanti sekaligus bisa bermalam di Buper juga. Kami siap mendukung,” ungkap dia.

Diketahui, Mahameru Rock Parade tahun ini merupakan even ke 10 sejak dibentuknya Lumajang Rock Community pada tahun 2007 silam. Sebelumya kegiatan tersebut bertajuk Rock Siang Bolong.

Sementara, Ketua Lumajang Rock Community Suwantoro mengucapkan terima kasih atas fasilitasi Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Bank Jatim Cabang Lumajang yang sudah mendukung kegiatan tahunan LRC.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan Mahameru Rock Parade mendatang bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab lumajang yang telah memfasilitasi kami untuk meramaikan Harjalu ke 767, juga kepada sponsorship, Bank Jatim yang juga mendukung kami, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Kfs)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x