Koramil Nogosari Beri Wawasan Kebangsaan Di SMK 1 Nogosari

Koramil Nogosari Beri Wawasan Kebangsaan Di SMK 1 Nogosari

Spread the love

Boyolali – Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali melalui Batiwanwil Peltu Suyatno memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara kepada siswa SMK Negeri I Nogosari Desa Bendo Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Rabu ( 19/10/22).

Peltu Suyatno mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa salah satu diantaranya tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme.
“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh para siswa, dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita,” jelas Peltu Suyatno

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Nogosari Ibu Endang Purwanti Hardiyaningsih, S,Pd M, MPD menyampaikan ‘’ Terima kasih kepada Koramil 13/Nogosari karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan dan Kebhinekan kepada siswa/siswi yang ada di sekolah kami dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus terutama usia dini bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia’’, ucapnya.

(Kemplu 72)

error: Content is protected !!