KORBAN PT ISTAKA KARYA MELAKUKAN DEMONSTRASI DI DEPAN KANTOR BUMN MENUNTUT TANGGUNG JAWAB TERHADAP NEGARA

Spread the love

“Perjuanganku lebih muda karena melawan bangsa penjajah, namun perjuangan kalian akan sulit karena melawan bangsa sendiri.”
(Bung Karno)

JAKARTA – KLIK NEWS Ratusan pengusaha swasta, pelaku UKM, para subkontraktor dan suplier ditanam air, yang tergabung dalam Persatuan Korban Istaka Karya atau Perkobik, menggelar aksi demo didepan kantor Kementerian BUMN, Rabu 15/03 2023

Dalam aksi demo tersebut akan menuntut Cq.kementrian BUMN dan Kementerian keuangan harus bertanggung jawab untuk melunasi seluruh utang BUMN PT ISTAKA KARYA kepada suplier dan Subkontraktor yang tlh menyelesaikan kewajibannya dalam membangun berbagai infrastruktur di tanah air, mulai dari pembangunan jalan tol, underpass, jembatan, gedung pemerintah dan seterusnya.

“Kami ini pengusaha swasta, lokal dan nasional. Kami telah menyelesaikan kewajiban kami bekerja, bekerja dengan mengeluarkan modal sendri, modal uang, barang dan tenaga, tapi sampai sekarang, BUMN Istaka Karya yang notabene perusahaan plat merah, perusahaan milik negara, milik pemerintahan yang belum melunasi seluruh tagihan pembayaran sebagai hak kami, karena itu disini kami menuntut pemerintah dan negara untuk bertanggung jawab, “kata bambang susilo sebagai ketua PERKOBIK.

Menurut keterangan informasi bambang susilo ‘bahwa pengusaha pasir dan batu asal Yogyakarta yang juga penyandang disabilitas dengan menegaskan jangan karena kesalahan manajemen dan buruknya kinerja BUMN para pelaku usaha nasional yang telah bekerja profesional justru menjadi tumbal akibatnya dengan tidak melunasi anggaran.

“Kami ini pengusaha swasta dengan modal sendri, bentuk pinjaman dari bank dengan agunan rumah, tanah dan lainnya, kami bayar pajak, kami menciptakan lapangan kerja dan pekerjaan kami sudah diselesaikan dan hasilnya nyata mulai dari underpass, jalan tol, gedung pemerintah, semuanya langsung dimanfaatkan atau masyarakat menikmati dan dinikmati oleh pemerintah, jadi masyarakat dan pemerintah untung dan knp kami yang malah untung, “keluhnya.

Pailit Penuh Rakayasa dan Cacat Hukum

Bambang menegaskan, Perkobik mendukung rencana pemerintah dalam pembubaran BUMN yang tidak performa atau merugi. Akan tetapi, pemerintah harus menyelesaikan kewajibannya.

Proses pailitnya PT Istaka Karya ini penuh permainan dan rekayasa dari PT Perusahaan Pengelola Aset ( PPA ) yang notabene adalah perusahaan BUMN dengan PT Istaka Karya dan Kurator. “saya ditawari untuk menggugat pailit PT Istaka Karya dan saya dijanjikan tagihan akan dibayar 20 persen.

Selain permainan pemalitan PT Istaka Karya sebagai BUMN cacat hukum karena melawan PP Nomor 44 Tahun 2018 yang secara tegas dan rinci mengatur karena pembayaran kembali saham saham milik para pemegang saham seri C.

” Pailitnya PT Istaka Karya ini skenario yang tidak fair dalam rangka menyuntik mati PT Istaka Karya yang sesungguhnya telah merugi akibat kebobrokan manajemen dan kesalahan pengelolaan direksi dan pejabat BUMN. Presiden Jokowi harus tahu soal ini,” tandas Bambang. Raimon R

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x