Korem 072/Pamungkas Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Korem 072/Pamungkas Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Spread the love

Yogyakarta – Klikberita.net Korem 072/Pamungkas menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M bertempat di Masjid Al Hidayah Korem 072/Pamungkas Jln. Reksobayan No.04 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Kamis (21/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi kali ini, mengangkat tema “Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja Personel Kodam IV/Diponegoro guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah Pandemi Covid 19.

Pada kesempatan yang mulai ini Komandan Korem 072/Pamungkas “Brigjen TNI Afianto” menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan ASN Korem 072/Pamungkas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita sebagai manusia harus meneladani segala sesuatu yang di kerjakan oleh Nabi Muhammad SAW dan kita juga harus mengetahui dan mengenal sebuah arti nama Rasulullah SAW dalam kehidupan kita. Agar kita selalu amanah dalam menjalankan segala sesuatu yang kita kerjakan. Tegas Brigjen Afianto.

Sementara itu, Ustad H. Mustafidz, S. Ag. M. Hum. Mengatakan sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, kita termasuk ciptaan Allah SWT yang dilahirkan pada akhir zaman, maka kita harus selalu meneladani Nabi Muhammad SAW. Beliau manusia yang dipilih oleh Allah SWT, sebagai Nabi terakhir yang selalu Amanah, Ahli strategi dan Sukses dalam berdagang. Beliau sangat patuh dan taat dan selalu menjujung tinggi Komitmen.

Sebelum mengakhiri ceramah Ustad Mastafidz menambahkan Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Rosulullah merupakan pribadi yang menjadi tauladan bagi umat Islam. Sebagai umat Islam, kita memiliki kewajiban kepada Rosul diantaranya, Iman kepada Nabi Muhammad SAW, mencintai Rosul dan meneladani akhlaq Nabi. Pungkasnya. (AYL/HS)

error: Content is protected !!