Kurangi Beban Warga, Polres Kep Seribu Bagikan Bansos ke 129 KK di Slum Area

Kurangi Beban Warga, Polres Kep Seribu Bagikan Bansos ke 129 KK di Slum Area

Spread the love

 

Jakarta, Klikberita.net Dalam rangka mengurangi beban warga terdampak Covid-19 dimasa PPKM Level4 dan percepatan distribusi Bantuan Sosial Polres Kepulauan Seribu beserta jajaran melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial serentak di Slum Area Pulau Seribu. Sabtu (24/7).

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang memimpin kegiatan mengatakan, bahwa pihaknya beserta Polsek jajaran dan tokoh masyarakat setempat menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Penyaluran beras bantuan sosial dilakukan secara door to door kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu agar tidak terjadi kerumunan,” kata Abdul Kadir.

Ia melanjutkan, bahwa penyaluran bantuan sosial berupa beras masing-masing 5Kg dengan maksud untuk meringankan beban warga.

Saat pembagian beras disampaikan himbauan dan ajakan ke warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain membagikan beras 5Kg kami juga melakukan himbauan terkait protokol kesehatan,” tambahnya.

Tercatat, pihak Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek jajaran telah membagikan beras kepada 129 KK dengan rincian 32 KK di slum area Pulau Tidung, 14 KK di Pulau Pari, 20 KK di Pulau Lancang.

Selanjutnya 13 KK di slum area Pulau Untung Jawa, 15 KK di Pulau Panggang, 25 KK di slum area Pulau Pramuka dan 20 KK Pulau Kelapa.

“Bantuan sosial yang disalurkan ini merupakan wujud kehadiran negara ditengah masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam mengurangi beban ekonomi,” ujarnya.

( Fridris Jimson S )

error: Content is protected !!