Lakukan Penilaian 50 Desa Pariwisata Di Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno Di Dampingi Ardizola

Jambi- Bupati Kerinci, Adirozal, pada Selasa (13/09/2022) mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 di Taman Pertiwi, Desa Pendung Talang Genting (Pentangen), Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Pantauan awak media di Lokasi, Menteri Menparekraf tiba di Kerinci dengan menggunakan pesawat Susi Air yang didampingi Gubernur Jambi, Al Haris beserta rombongan, mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci dan disambut langsung oleh Bupati Kerinci beserta istri.

Selain itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita, mengatakan bahwa kunjungan Sandiaga Uno ke Kerinci dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 di Taman Pertiwi, Desa Pendung Talang Genting (Pentangen), Kecamatan Danau Kerinci.
“Desa Wisata Taman Pertiwi, Pentangen, masuk dalam 50 nominasi ADWI tahun ini. Untuk proses penilaian dimulai 12 hingga 14 September 2022 oleh juri khusus. Penilaian bukan hanya objek wisata saja, tetapi kelembagaan di desa juga akan dinilai. Mudah – mudahan bisa juara,” bebernya.
Ditambahkan Juanda, bahwa mereka berharap dengan adanya kunjungan Menparekraf, kedepannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kerinci dan memotivasi desa wisata lainnya untuk meningkatkan fasilitas dan promosi wisata. Sehingga, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar desa wisata.
“Bukan hanya itu saja, akan tetapi adanya Dana alokasi kusus (DAK) Fisik maupun Non Fisik dari Kementerian sehingga dapat meningkatkan sarana dan prasarana maupun SDM kepariwisataan di Kerinci kedepannya,” harapnya.
Bupati Kerinci, Adirozal mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Jambi, Alharis yang telah hadir di Kabupaten Kerinci dalam rangka kunjungan kerja dan penilaian BUMDes Taman Pertiwi yang masuk 50 besar ADWI tahun 2022.
” Meskipun sibuk, pak Menteri dan Gubernur juga menyempatkan diri hadir di Kerinci, terima kasih untuk kedua orang hebat ini,” kata Bupati Adirozal.
Orang nomor satu di Kerinci ini juga menyampaikan kepada Menparekraf RI dan Gubernur Jambi bahwa untuk akses ke Kerinci sangat kurang, Adirozal minta kepada Menteri mendorong agar pesawat bisa kembali lending di Bandara Depati Parbo. “Jika pesawat sudah lending di bandara Depati Parbo, InsyaAllah jumlah kunjungan wisatawan Nusantara dan Wisatawan luar negeri bisa meningkat,” ungkapnya.
Bupati Kerinci Dua Periode juga berharap BUMDes Taman Pertiwi, Pentangen masuk 10 besar ADWI 2022. “Mudah – mudahan BUMDes Taman Pertiwi bisa masuk 10 besar,” Tutupnya.

Tim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x