Mahasiswa Keperawatan Universitas Esa Unggul Sosialisasikan Bahaya TB Paru kepada Warga Sekitar Kampus

Mahasiswa Keperawatan Universitas Esa Unggul Sosialisasikan Bahaya TB Paru kepada Warga Sekitar Kampus

Spread the love

Jakarta Barat – Mahasiswa program studi Keperawatan Kesehatan dari Universitas Esa Unggul Jakarta Barat mengadakan kegiatan sosialisasi pengabdian masyarakat tentang bahaya Tuberkulosis Paru (TB Paru) kepada warga sekitar kampus, Senin, 4/3/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Hijau Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebon Jeruk, Gang Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sosialisasi ini merupakan upaya mahasiswa untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

Mereka memberikan informasi yang penting tentang TB Paru, termasuk cara mencegahnya, gejala-gejalanya, dan pentingnya deteksi dini.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa Keperawatan tidak hanya memberikan pengetahuan tentang TB Paru, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat.

Mereka juga memberikan informasi mengenai fasilitas kesehatan yang dapat membantu jika ada warga yang membutuhkan perawatan atau pengobatan terkait TB Paru.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar kampus tentang bahaya TB Paru dan pentingnya upaya pencegahan.

Sebagai kaum intelektual, mahasiswa Universitas Esa Unggul turut berperan aktif dalam membantu pemerintah dan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat di sekitar kampus.

#KefasHervinDevanandaSTh

error: Content is protected !!