MASA LALU

MASA LALU

Spread the love

Bantul, klikberita.net Rasul Paulus pernah menuliskan sebuah pesan yang indah .. Filipi 3:13-14 – “… ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah ..”

Saat menjabat sebagai Menteri Luar Negeri AS, Jenderal Colin Powell mendapati sebagian pidato yang di sampaikannya di PBB di tulis berdasarkan informasi yang salah. Selama perjalanan kariernya yang bertahan lama dan cemerlang, pidato tersebut menjadi noda yang mencoreng perjalanan kariernya.”

“Saya kecewa,” ujarnya pada seorang pewawancara. “Saya menyesal kejadian itu bisa terjadi dan berharap seandainya mereka yang mengetahui informasi itu memberi tahu saya saat itu juga, tapi saya tak dapat mengatakan apapun lagi tentang ini.”

Alih-alih terkurung dalam kungkungan masa lalu, Powell berkata bahwa ia memilih. “fokus ke depan dan tak menengok ke belakang.”

Kita memiliki masa lalu yang mungkin kita sesali sekarang, mungkin berupa kesalahan tak disengaja, kegagalan moral, atau keputusan bodoh. Kita berharap seandainya semua itu tak pernah terjadi, namun itu terus terngiang dalam pikiran kita dan sering membuat kita jatuh.

Penulis kitab Amsal berkata, “makanlah madu, sebab itu baik; dan tetesan madu manis untuk langit-langit mulutmu. Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.” Amsal 24:13-14

Meski masa lalu menjadi bagian hidup kita, masa lalu tak harus menentukan masa depan kita. “Jika Engkau, ya Tuhan, mengingat-ingat kesalahan-kesalahan, Tuhan, siapakah yang dapat tahan Tetapi pada-Mu ada pengampunan, supaya Engkau ditakuti orang.” Mazmur 130:3-4

Dengan hikmat Tuhan dan ampunan yang ditawarkan-Nya, kita dapat memusatkan pikiran pada masa depan dengan penuh harapan. Penyesalan hari-hari yang dahulu lenyap sudah dalam anugerah pengampunan Tuhan; ketakutan penuh rasa bersalah pun berlalu, sebagai gantinya, sukacita merekah.

LEBIH BAIK MELIHAT KE DEPAN DAN BERSIAP DIRI DARIPADA MELIHAT KE BELAKANG DAN BERPUTUS ASA.

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. Walk with God. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya sehingga terobosan illahi, jalan keluar illahi, penyelesaian illahi dan pelipatgandaan illahi di seluruh area kehidupan kita dinyatakan.

error: Content is protected !!