Masyarakat Desa Sungai Besar Bacakan Surat Terbuka Ditujukan Ke Presiden RI

Masyarakat Desa Sungai Besar Bacakan Surat Terbuka Ditujukan Ke Presiden RI

Spread the love

Ketapang-Sebanyak 20 orang warga Rt/14 Dusun 04 Kanalisasi, Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat melakukan kegiatan pembacaan surat terbuka yang ditujukan kepada Bapak Presiden Joko Widodo.

Pembacaan Surat Terbuka merupakan bagian dari upaya perjuangan warga masyarakat Desa Sungai Besar yang sedang bersengketa dengan satu badan usaha bernama Koperasi Lingga Jati Agro Plantation Kata bebrapa warga masyarakat tersebut.

Sdr,Gicawang, yang ditunjuk sebagai Juru Bicara dari aksi ini meneragkan kepada awak media,bahwa hal ini dilakukan karena terjadinya persengketaan lahan atau bidang tanah milik Warga Rt/14 tersebut berdasarkan Surat Keterangan Tanah (SKT) yang mereka miliki yangmana diterbitkan oleh pemerintah Desa Sungai Besar,telah digarap,dicaplok serta dikuasai oleh pihak Koperasi Lingga Jati selama beberapa tahun ini.

“Kami berharap Surat Terbuka ini dapat tersampaikan kepada Bapak Ir.Joko Widodo, agar permasalahan yang sedang kami hadapi ini ada titik terang dalam penyelesaiannya,” tegasnya 27 Febuari 2022 wib.

Tambah beliau lagi, semua warga masyarakat Rt/01 bersepakat menuntut untuk dikembalikan hak seluruhnya atas tanah milik mereka yang dicaplok dikuasai tersebut.”dalam surat terbuka juga dijelaskan kronologis persoalan yang sedang terjadi.

“Kami yakin bahwa Presiden RI akan mendengar surat terbuka ini dan segera ada tindak lanjutnya, ujar Gicawang dalam kegiatan pembacaan surat,masyarakat meminta presiden agar menurunkan tem untuk penyelesaian tanah masyarakat yang masih dalam sengketa ini pungkas gicawang.

Sumber:Gicawang
Penulis:Syahrianto

error: Content is protected !!