Mayor Inf Fictor J. Situmorang, M.I.P. Komandan Batalyon 31 Group 3 Kopasus Berbagi Kasih Natal di Panti Asuhan

Mayor Inf Fictor J. Situmorang, M.I.P. Komandan Batalyon 31 Group 3 Kopasus Berbagi Kasih Natal di Panti Asuhan

Spread the love

JAKARTA – KLIKBERITA.NET Dalam rangka memperingati Natal dan Tahun Baru Batalyon 31 Grup 3 Kopassus berbagi kasih Natal dengan memberikan bantuan berupa sembako dan bingkisan, di Panti Asuhan Pondok Taruna, Jl. Tugu No. 45 RT. 12/07 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dangrup 3 Kopassus Kol Inf Elvino Yudha Kurniawan, dimana seluruh satuan jajaran Grup 3 Kopassus melaksanakan bakti sosial dalam rangkaian perayaan Natal tahun 2021 dengan mengusung tema “Personel TNI Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus dalam Persaudaraan”.

Mayor Inf Fictor J. Situmorang, M.I.P. selaku Komandan Batalyon 31 Grup 3 Kopassus turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, dan memberikan bantuan kasih berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, telur, teh kotak serta 120 paket bingkisan untuk seluruh anak-anak panti asuhan dan para pengasuh.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan bertepatan dengan malam Natal pula, anak-anak panti asuhan mempersembahkan dua lagu Natal melalui konser mini biola dengan judul “Kami Puji dengan Riang” dan “The First Noel” menambah kehangatan acara malam itu.

Ana, selaku pengasuh Panti Asuhan Pondok Taruna menginformasikan bahwa Panti Asuhan Pondok Taruna ini berdiri karena donatur-donatur tidak tetap yang tergugah hatinya untuk menyisihkan rejeki dan membangunkan tempat untuk anak-anak yatim piatu maupun terlantar.

Anak asuhnya saat ini berjumlah 90 orang yang terdiri dari berbagai macam suku dan ras dari usia balita sampai kuliah. Tak lupa Ana juga menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Kopassus yang telah peduli terhadap panti asuhan Pondok Taruna khususnya menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

“Berkat aksi sosial Kopasus, anak-anak dapat merasakan sukacita Natal dan pada umumnya dapat membantu kelangsungan hidup panti asuhan,” ungkapnya. (Romo Kefas)

error: Content is protected !!