Microsoft Kurangi Emisi Karbon Dengan Layanan Cloud

Spread the love

Klikberita.net Layanan Cloud dari Microsoft memungkinkan pengguna bisa merasakan pengalaman sistem operasi Windows di berbagai perangkat secara terintegrasi. Namun selain itu, Microsoft juga baru saja mengumumkan layanan cloud terbaru lainnya. Microsoft mengklaim bahwa mereka bisa mengurangi emisi karbon dengan layanan Cloud mereka.

Pada acara Microsoft Inspire 2021, perusahaan memperkenalkan layanan terbaru bernama Microsoft Cloud for Sustainability. Layanan ini sebenarnya telah mereka umumkan pada Februari lalu pada para pelanggan dan mitra dari Microsoft. Tujuannya menjadikan layanan ini sebagai landasan untuk inovasi lebih lanjut.

Dalam kesempatan kali ini, perusahaan mengumumkan penawaran layanan cloud baru yang akan mengatasi daftar prioritas masalah para pelanggan. Microsoft Cloud for Sustainability berguna untuk membantu suatu perusahaan mengukur, memahami, dan bertanggung jawab atas emisi karbon yang telah mereka hasilkan.

Selain itu, layanan ini juga dapat menetapkan sasaran keberlanjutan dan mengambil tindakan terukur dari aktivitas produksi perusahaan. Layanan Cloud terbaru dari Microsoft ini hadir untuk mendukung pengurangan konsumsi dan emisi karbon.

Konsumsi karbon berlebih yang saat ini sedang hangat menjadi pembicaraan dunia akan mengurangi fungsi dari lingkungan. Sementara itu, keberlanjutan fungsi dari lingkungan merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan bisnis suatu perusahaan.

Sebuah perusahaan bisa menjaga keberlanjutan fungsi lingkungan dengan merekam jejak aktivitas mereka yang berdampak pada lingkungan. Serta melaporkan semua aktivitas tersebut kepada pemangku kepentingan, dan mengurangi penggunaan sumber daya yang bisa menghasilkan karbon berlebih.

Microsoft Cloud for Sustainability Bisa Mengurangi Emisi Karbon

Berdasarkan pada kebutuhan ini, Microsoft berkomitmen untuk mendukung upaya para perusahaan dengan menghadirkan Microsoft Cloud for Sustainability. Sehingga perusahaan bisa melacak emisi karbon yang mereka hasilkan melalui cloud bersama dengan data sumber emisi lainnya (termasuk emisi dari energi).

Perusahaan dapat dengan mudah menentukan area emisi mana yang perlu mereka ganti atau kurangi untuk mendukung keberlanjutan fungsi lingkungan. Sederhananya, Microsoft Cloud for Sustainability memungkinkan untuk mencatat, melaporkan, mengurangi, serta memberi rekomendasi untuk mengganti emisi yang dapat menghasilkan emisi karbon.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x