Milatul Khaqimah Juarai Downhill Women Elite Tingkat Asia

Milatul Khaqimah Juarai Downhill Women Elite Tingkat Asia

Spread the love

Lumajang,klikberita.net Satu lagi prestasi membanggakan berhasil diukir di kancah internasional. Milatul Khaqimah, atlet sepeda balap asal Lumajang berhasil meraih medali emas dalam ajang Asian Mountain Bike Championship 2024 di Putrajaya, Malaysia, Kamis (9/5/2024) kemarin.

“Kemarin, Fanani, Feri, Della dan Elvia menyumbangkan medali Perak di nomor Tim Relay, hari ini Mila menyumbangkan medali Emas di nomor DH individual putri,” terang Ketua KONI Lumajang, Budi Satria Andhika saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (10/5/2024).

Milatul Khaqimah berhasil menjadi yang tercepat pada nomor Downhill Individual Women Elite mengungguli Vipavee Deekaballes asal Thailand pada posisi dua dan rekan setimnya Riska Amelia asal Indonesia yang harus puas meraih medali perunggu.

Prestasi gemilang Milatul Khaqimah tersebut menambah koleksi medali Timnas Sepeda Balap Indonesia menyusul perolehan medali yang berhasil disumbangkan Fanani cs sebelumnya.

Budi juga menjelaskan bahwa semua atlet balap sepeda kebanggaan masyarakat Lumajang tersebut merupakan jebolan Porprov yang pernah diikuti dari Porprov VI di Tuban dan Porprov VII di Jember. Mereka sekarang terpanggil untuk membela Timnas dan juga bagian dari Puslatda Jatim untuk PON XXI September mendatang.

“Saya ucapkan selamat kepada Fanani dan kawan-kawan atas raihan prestasi di Kejuaraan Asia MTB. Sebagai insan pembina olahraga, saya bersyukur dan mengucap alhamdulillah atas prestasi atlet-atlet balap sepeda Lumajang yang membela Timnas Indonesia di Kejuaraan Asia MTB dalam 2 hari ini,” ujarnya bangga.

Gelaran Asian Mountain Bike Championship 2024 masih menyisahkan beberapa hari lagi hingga 12 Mei 2024 mendatang, Budi berharap para atlet sepeda balap dari Kabupaten Lumajang kembali menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia.

“Insyaallah mereka besok akan turun lagi di nomor MTB XCO, semoga dapat emas lagi untuk Indonesia, Jawa Timur dan untuk kebanggaan masyarakat Lumajang,” harapnya. (Ydc)

error: Content is protected !!