Natal Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Jakarta Barat : "Tuhan Menyertai Sampai Akhir Zaman."

Natal Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Jakarta Barat : “Tuhan Menyertai Sampai Akhir Zaman.”

Spread the love

Jakarta | Pengurus Majelis Umat Kristen Indonesia atau MUKI Jakarta Barat mengadakan acara Natal Bersama pada hari Senin, (10/01/2022), pukul 18.30 wib, bertempat di Sekretariat MUKI DPD Jakarta Barat jalan Griya Dharma Perumahan Taman Semanan Indah Blok A 1 No. 12A, Kalideres, Jakarta Barat.

Acara diawali dengan ibadah Praise and Worship menyambut puji-pujian Natal. Para jemaat yang hadir dalam acara ini dengan hikmat dan semangat memuji-muji Tuhan.

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Ignas Bataona. Dalam menyampaikan Firman yang diambil dari tema acara, “Kuatkan dan Teguhkan Iman” dari Kitab Ulangan 31:6. “Tuhan ingin kita selalu menguatkan dan mengandalkan dengan iman dan pengharapan kepada Tuhan, “pungkas Pdt. Ignas Bataona dalam kotbah natalnya. Setelah Firman Tuhan disampaikan, ditutup dengan doa Firman Tuhan oleh Pdt. Shepard Supit.

Prosesi selanjutnya menyalaan lilin Natal sebagai lambang bahwa Kristus datang dalam Kekudusan untuk untuk mau turun ke dunia menyelamatkan manusia. Prosesi lilin Natal dinyalakan oleh perwakilan dari tamu undangan.

Setelah persembahan, acara kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan. Dimulai dengan Ketua MUKI Jakarta Barat, Pdt. Freddy Wowor, S. Th.

“Kami dari MUKI Jakarta Barat ingin agar kita bisa terus memperjuangkan kepentingan umat dan bekerjasama antar aras gereja, ” pungkasnya.

Dari DPP MUKI yang mewakili, Bapak Santun Lumban Gaol mengatakan, “MUKI adalah ormas yang mempersatukan semua umat Kristen. Kita berdayakan juga umat Kristen agar menjadi teladan serta memperjuangkan kepentingan umat. Tugas kita MUKI adalah menjaga agar tidak ada lagi tindakan anarkis yang merugikan warga Kristen yang ingin beribadah, ” ujarnya.

Kata sambutan dari ketua MUKI Jakarta, Edward Charles Sianturi mengatakan, “Agar dengan hadirnya MUKI, bisa mempersatukan kita umat Kristen, ” ujarnya.

Pdt. Shepard Supit yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, “Kami pernah bersama-sama dengan MUKI. Dalam peraturan pemerintah ada 3 yang diperbolehkan dalam organisasi, Organisasi Politik, Yayasan dan Organisasi Masyarakat. Yang menjadi tantangan kita hari ini, membuat kita harus mempunyai kemauan untuk bersatu. Dengan kerendahan hati kita, Tuhan yang akan mempersatukan. Mari kita mempunyai kemauan untuk bersatu. Sudah ada beberapa ijin gereja yang kita perjuangkan agar bisa di bangun dan di revitalisasi oleh pemerintah, “ujarnya.

Kata sambutan dari Ibu Merry mengatakan, “Kami tim bergerak untuk mempersatukan gereja-gereja. Sesulit apapun masalah, kekuatan cinta kepada Tuhan dan sesama bisa menolong umat Kristen. Tuhan bisa memakai hidup kita, apa yang Tuhan mau, itu yang harus kita lakukan,” ujar ibu Merry. Ia juga menceritakan kesaksiannya dalam pelayanan untuk membantu sesama umat Tuhan yang membutuhkan.

Dari Panitia kemudian acara pelantikan dan penyerahan SK pengurus baru DPD MUKI Jakarta Barat. Setelah itu juga memberikan bingkisan kepada para tamu undangan yang hadir.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama para tamu undangan. ( JN – Klikberita.net )

error: Content is protected !!