Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Wallacea Dan Operasi Gempur Tahun 2021 Resmi Dibuka

Sorong,Papua Barat – Klikberita.net Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIV Sorong (Danlantamal XIV Sorong) Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr Opsla memimpin Upacara dalam rangka Pembukaan Operasi Patroli Laut Terpadu jaring Wallacea dan Sosialisasi Operasi Gempur tahun 2021, di Dermaga Mako Lantamal XIV, Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat.(7/9/21)

Danlantamal XIV Sorong menegaskan ’’ Telah kita ketahui bersama bahwa wilayah laut di negara kesatuan Republik Indonesia ini Khususnya di wilayah perairan Papua dan Papua Barat sangat luas. Dihadapkan kondisi tersebut ditambah lagi dengan kondisi alam serta kultur budaya yang ada, sangat perlu adanya Kerjasama/ sinergitas yang baik antara TNI, Polri, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Laut, Ditjen PSDKP dan Instansi pemerintah lainnya maupun masyarakat secara umum.

Lebih lanjutnya “ Sinergi dan kerjasama yang baik antara seluruh instansi yang memiliki kewenangan pengawasan dan penegakan hukum dilaut sangatlah penting dalam menekan bahkan mencegah terjadinya tindak pelanggaran hukum di laut. Sinergitas ini dapat berbentuk Unity Of Effort atau upaya bersama dari seluruh aparat penegak hukum dilaut dalam menghadapi segala bentuk hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan serta kejahatan di laut sesuai tugas dan fungsi masing-masing demi tercapainya keamanan diwilayah laut Yurisdiksi Nasional Indonesia Khususnya perairan Papua dan Barat Serta Kemakmuran masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan parade kapal patroli oleh Plt Kepala Kanwil Djbc Khusus Papua Khoirul Hadziq dengan didampingi Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr Opsla , Dirpolairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo, S.I.K, Kepala Bidang Penjagaan Patroli dan penyidikan KSOP Kelas I Sorong Stevy, dan Para Pejabat Utama Lantamal XIV. (***)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x