Padati Alun- Alun, Puluhan Ribu Warga Sragen Nyalakan Semangat Garuda Muda

Padati Alun- Alun, Puluhan Ribu Warga Sragen Nyalakan Semangat Garuda Muda

Spread the love

SRAGEN – Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen menjadi lautan manusia. Warga bumi sukowati ini sangat antusias nonton bareng (nobar) sekaligus mendukung Timnas Indonesia melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4) malam.

Meski sempat diguyur hujan, pada pukul 19.30 WIB tak menyulutkan semangat supporter Sragen untuk all out memberikan dukungan kepada timnas Garuda di area jantungnya Sragen itu.

Warga tidak hanya memadati area Alun – Alun, tetapi juga jalan depan Kantor Pemda Sragen. Ada sekitar 2 unit videotron yang digunakan untuk nobar.

Bagaimana tidak, support dan doa untuk mendukung timnas Indonesia sangat besar melawan tim Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Sebelum pertandingan dimulai, warga Sragen yang duduk diajak berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Saat pertandingan dimulai, warga pun saling bersorak-sorai memeriahkan pertandingan.

Antusiasme pecinta sepakbola untuk mendukung Garuda Muda di semi final Piala Asia U-23 2024 ini, terlihat dengan banyaknya para supporter, yang tak hanya menonton, tapi juga berteriak menunjukkan dukungannya.

Meski dalam laga Indonesia di semi final Piala Asia tersebut, Timnas Garuda Muda tak bisa menunjukkan taringnya saat menghadapi Uzbekistan.

Namun, pada babak kedua, sebenarnya Indonesia sempat mendapatkan asa setelah Muhammad Ferrari mencetak gol dari kemelut di depan gawang Uzbekistan. Ternyata, gol tersebut dianulir wasit pasca diputuskan offside setelah mengecek VAR.

Kekalahan Indonesia ini, nantinya akan menyisakan 1 pertandingan perebutan juara 3, untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Meski kalah di babak semifinal, support untuk kemajuan sepakbola dalam negeri harus terus dilakukan. Hal itulah yang disampaikan Sekda Sragen, dr. Hargiyanto yang turut hadir nobar itu mengatakan pasukan Garuda Muda berhasil menorehkan sejarah gemilang dan patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk Sragen.

“Ini bentuk dukungan dari warga Sragen untuk timnas Indonesia. Saking cintanya dengan Garuda muda kita itu, Alun – Alun sampai benar – benar padat meski sempat diguyur hujan,” terangnya.

Salah satu warga asal Jekawal, Tangen, Wisnu (29) sengaja datang ke Alun – Alun bersama teman-temannya untuk mendukung skuad Garuda Muda.

“Kalau harapannya tentu Timnas Indonesia masuk final dan menjadi juara Piala Asia U-23, serta lolos ke Olimpiade di Paris,” harap Wisnu.

(MARYUDI – KLIKBERITA.NET )

error: Content is protected !!