Pangkostrad Kunjungi Satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad

Pangkostrad Kunjungi Satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad

Spread the love

Depok – Mengawali tugasnya sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Uli Simanjuntak memulai agenda kunjungan kerjanya dengan mengunjungi markas Divisi Infanteri (Divif)1 Kostrad dan satuan jajarannya di wilayah Cilodong, Depok dan Ciluar, Bogor. Rabu (9/2/2022).

Kedatangan Pangkostrad beserta rombongan disambut dengan yel-yel oleh barisan Prajurit Prakasa Vira Gupti dilanjutkan menerima paparan dari  Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Deddy Kusmayadi dan meninjau beberapa fasilitas milik Divif 1 Kostrad.

Selanjutnya Pangkostrad didampingi Pangdivif 1 Kostrad, Kapok Sahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad menuju ke Kompi Taipur Kostrad yang jaraknya tidak jauh dari Markas Divif 1 Kostrad untuk melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops)  satuan  yang akan melaksanakan tugas operasi dalam negeri untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan satuan tersebut, baik personel, materiil, perlengkapan maupun peralatan pendukung lainnya.

Setelah selesai mengunjungi  Markas Divif 1 Kostrad, Pangkostrad bersama rombongan mengunjungi Markas Yonarmed 10 Kostrad, Ciluar, Bogor. Pada kesempatan ini, Pangkostrad meninjau simulator dan kesiapan kendaraan tempur Astros dilanjutkan memberikan pengarahan kepada prajurit dan anggota Persit KCK dari satuan jajaran Kostrad yang berdislokasi di wilayah Bogor, antara lain, Yonif Para Raider 328 Kostrad, Yonbekang 1 Kostrad, Denpom Divif 1 Kostrad, Yonkes 1 Kostrad, Denhub Divif 1 Kostrad dan Yonarmed 10 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad meminta prajuritnya untuk hidup sederhana sesuai kemampuan dan tidak berlebihan.

“Jadilah tentara yang sederhana, berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan mengurus keluarga dengan baik,” pesan Pangkostrad.

Pangkostrad kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Yonkes 1 Kostrad dan Denpom Divif 1 Kostrad untuk meninjau langsung kondisi pangkalan, baik fasilitas perkantoran, perumahan prajurit dan Alutsista yang dimiliki satuan.  (P).

error: Content is protected !!