Panglima TNI: Pengamanan Arus Mudik di Stasiun Senen sudah Baik

Panglima TNI: Pengamanan Arus Mudik di Stasiun Senen sudah Baik

Spread the love

Jakarta, klikberita.net – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Agus Subiyanto, memastikan pengamanan di Stasiun Senen sudah cukup baik sehingga pemudik tidak perlu khawatir karena koordinasi lintas sektor juga terjalin baik.

Hal itu disampaikan Panglima TNI dalam keterangan tertulisnya Minggu (7/4/2024) terkait kunjungannya saat meninjau puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Usai berkeliling, memasuki dan meninjau gerbong Kereta Api (KA), Panglima TNI pun tak lupa menyapa para pemudik di dalam gerbong yang hendak mudik.

“Hati-hati di jalan, selamat sampai tujuan dan salam untuk keluarga di kampong halaman,” tutur Panglima TNI.

Panglima TNI pun menyampaikan, pengamanan di Stasiun Senen ini sudah dibuat sebaik mungkin, posko pelayanan terpadu antara TNI-Polri dan Kementerian Perhubungan serta pihak terkait, apabila ada hambatan bagi masyarakat yang akan mudik bisa berkoordinasi dengan baik.

Terkait pengamanan, Panglima TNI berpesan, untuk mengantisipasi penambahan jadwal, sehingga pada saat pergantian penjaga rel, terdapat jeda waktu yang harus diantisipasi dan diperhatikan agar pengawasannya tidak terlepas.

Usai meninjau dan menyapa pemudik, Panglima TNI, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Direktur Utama PT. KAI, dan Dirut PT Jasa Raharja menggelar rapat koordinasi.

Romo kefas

error: Content is protected !!