Pasca terjadinya Gempa RSUP Dr. Sitanala Turunkan Tim Medisnya Ke Bumi Cianjur

Pasca terjadinya Gempa RSUP Dr. Sitanala Turunkan Tim Medisnya Ke Bumi Cianjur

Spread the love

Tangerang – Pasca terjadinya Gempa di Buni Cianjur, yang berkekuatan 5,6 magnitudo “Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala Tangerang Dr. Afrizal Hasan, MKM bergerak cepat menurunkan Tim Peduli Bencana untuk membantu para korban di lokasi bencana.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial peduli bencana ini merupakan tindak lanjut survei timnya pada minggu 27 Nopember lalu, berdasarkan hasil koordinasi dengan Satgas Daerah mengenai penanganan korban pasca gempa di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya sejak Selasa 29 Nopember sampai dengan Jumat 2 Desember 2022,”Tim yang terdiri dari Dokter Umum, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa, Perawat, Apoteker dan Tenaga Teknis didampingi Petugas dari Puskesmas Cijedil, mengunjungi tenda pengungsian di Kampung Goledag, Kampung Gunung Lanjung 2 dan Kampung Pameungpeuk Kelurahan Sukamanah, Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemberian pelayanan kesehatan, melakukan trauma healing bagi anak anak korban gempa serta pemberian bantuan logistik untuk kebutuhan sehari hari berupa sabun, pasta gigi,popok bayi, pembalut, selimut, handuk, mukena, paket pakaian serta paket bermain anak dan lainnya.

Selanjut Bapak Dr. Afrizal Hasan, MKM atas nama Keluarga Besar RSUP Dr Sitanala Tangerang menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak gempa semoga situasi kembali pulih ” Tutupnya.

error: Content is protected !!