PDI-P Jakarta Timur Gelar Bakti Kader Melawan Covid 19 dengan Vaksin Massal Gratis

Jakarta, Klikberita.net – Jakarta. Giat Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 berkelanjutan sejak diberlakukannya PSBB pada bulan maret 2020 lalu. Dan bahkan, pada awal bulan ini (05/07), Pemerintah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga dua minggu ke depan. Karenanya, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan turut menyokong upaya pemerintah atas hal tersebut. Dengan menggelar vaksinasi gratis bertajuk Vaksinasi Gratis Bhakti Kader di tingkat DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur.


“Gelar vaksinasi gratis di hari kedua ini (18/07) tercatat 1.100 orang yang mendaftar.”Ujar Eko Witjaksono selaku sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur kepada PelitaKota.com di tengah – tengah dirinya memantau kegiatan yang berlansung di SMK Sahid Jakarta – Ciracas. Jakarta Timur. Pelaksanaan yang berlangsung dari tanggal 17 Juli ini memang membatasi jumlah orang yang akan divaksin. Katanya lanjut. Dirinya berharap akan segera tercapai dan terciptanya Kekebalan Komunitas (Herd Immunity, red) demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif kembali dipasca Pandemi Covid 19. “hal inilah yang akan mempercepat putusnya mata rantai penyebaran pandemi covid 19 di Jakarta Timur dalam waktu yang cepat.”Katanya penuh harap.


Adapun kegiatan “Vaksinasi Gratis Bhakti Kader” DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur merupakan bentuk kerjasamanya bersama Ibu Hj. SB. Wiryanti Sukamdani selaku ketua DPP PDI Perjuangan serta Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur beserta Walikota Jakarta Timur. Kegiatan ini, papar sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, diperuntukkan bagi warga masyarakat Jakarta Timur. Tidak terkecuali yang terdapat dalam struktur kepengurusan dan kader PDI Perjuangan saja. Dalam kesempatan ini pula, Eko Witjaksono menuturkan bahwa selama dua tahun masa pandemi covid 19 berlangsung, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur secara intensif melakukan kegiatan aksi melawan pandemi covid 19. Kami melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala. Memberikan perlengkapan APD bagi tenaga Kesehatan. “Bahkan, Kami mengadakan pengelolaan dapur umum dan pendistribusian makanan siap saji dan higienis sebanyak 200 boks perhari bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan akan diperpanjang sesuai dengan pemberlakuan PPKM darurat di provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini tengah berlangsung selama dua minggu ke depan. Selain itu, ada pembagian masker serta mensosialisasikan protokol kesehatan dan prilaku hidup sehat.”Ungkapnya lagi.


Dalam menutup perbincangan ini sekali lagi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Eko Witjaksono bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Dwi Rio Sambodo selalu mengingatkan para kader yang dipimpinnya, bahwa selain vaksinasi covid 19 yang telah dilaksanakan, masih akan tetap membutuhkan peran serta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Pola Perilaku Hidup Bersih & Sehat. (dz. 014-PK-21)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x