Pemdes Kedungwaru Gelar Pembinaan Kader Posyandu

Pemdes Kedungwaru Gelar Pembinaan Kader Posyandu

Spread the love

Tulungagung,-KlikBerita.net Kader merupakan seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan.

Kader kesehatan merupakan salah satu wujud peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan yang memiliki kepedulian terhadap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Namun tidak sedikit pula kader yang memiliki kendala dalam menginventarisir permasalahan kesehatan di masyarakat.

Sebagai upaya menanggapi permasalahan dibidang kesehatan tersebut, pemdes Kedungwaru kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung menggelar pembinaan kader Posyandu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 17 April 2023, bertempat di balai desa Kedungwaru dengab narasumber dari Puskesmas Kedungwaru.

Kepala desa Kedungwaru, Mochamad Toha, S.Ag mengatakan bahwa hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kader. “Untuk pembinaan ini diikuti oleh seluruh kader kesehatan, mulai dari kader posyandu, kader lansia, dan kader ODGJ,” ungkap Toha. “Sehingga kedepannya para kader kesehatan bisa mengatasi dan memecahkan permasalahan dilapangan terutama perihal kesehatan,” imbuhnya.

Kepala desa kedungwaru Moch ahmad Toha berharap dengan adanya kegiatan ini kader dapat lebih termotivasi dan semangat dalam menjalankan tugasnya membangun masyarakat yang sehat. “Pemdes akan terus mendorong sinergitas antara kader kesehatan, tenaga kesehatan dan tentunya pemerintah desa sendiri,” pungkas kepala desa setempat. ( Arifin )

error: Content is protected !!