Dari Pj. Gubernur, Kanwil Kemenag, Serta Forkopimda Banten Berharap Momen Natal Dapat Meningkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

Dari Pj. Gubernur, Kanwil Kemenag, Serta Forkopimda Banten Berharap Momen Natal Dapat Meningkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama

Spread the love

Tangerang – KB NEWS, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten beserta Forkopimda yaitu Kapolda Banten, Danrem, Ketua DPRD Banten, serta Ketua FKUB Banten melaksanakan kunjungan silaturahmi  dalam pelaksanaan ibadah malam Natal di GKI Serang, Sabtu (24/12/2022).

Pada saat menyampaikan sambutannya, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengajak seluruh umat Kristen untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga Banten selalu kondusif dan Natal membawa kedamaian bagi semua umat manusia.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Banten, H. Nanang Fatchurohman mengatakan bahwa makna Natal sesungguhnya bagi kita yaitu menjadikan diri kita sebagai pembawa damai. Oleh karena itu, Kakanwil mengajak seluruh umat Kristen  untuk terus menjaga persatuan  dan kesatuan  dalam bingkai NKRI, serta menjadikan momen Natal ini untuk terus meningkatkan  kerukunan antar umat beragama.

Selanjutnya, Ketua FKUB Banten, Dr. H. A. M. Romly, M.Hum. juga mengajak umat Kristiani untuk terus bersama-sama meningkatkan nilai-nilai keimanan Kristiani, sehingga momen Natal membawa kita pada pengalaman  iman yang dalam kepada Tuhan yang diyakini.

Sementara itu, Pdt. Beny Halim pimpinan  jemaat GKI Serang, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pj. Gubernur Banten, Forkopimda, Kakanwil Kemenag, Pembimas Kristen dan Katolik serta Ketua FKUB Banten yang menginisasi kunjungan tersebut. Menurut Pdt. Benny, bahwa kunjungan tersebut menjadi kebanggaan bagi umat Kristiani karena pemerintah hadir bersama dengan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal.

Dalam kesempatan terpisah, Pembimas Kristen Banten, Pdt. Dr. Junit Sihombing, M.Th. menyatakan bahwa momen kunjungan ini adalah momen terbaru sepanjang sejarah. Dikatakan demikian karena Natal tahun 2022 ini seluruh kekuatan unsur pemerintah hadir secara penuh memberi dukungan kepada umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah Natal. Pdt. Junit berharap bahwa dengan kehadiran pemerintah  pada perayaan Natal ini berlanjut sehingga dapat menepis semua stiqma negatif tentang Banten. Selain itu, untuk mempertegas bahwa Banten sesungguhnya toleran, dan semua unsur pemerintah bersama tokoh agama serta tokoh masyarakat menjaga kerukunan umat beragama.

Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2023.

A. L. Malo

error: Content is protected !!