PEMERINTAH KOTA BEKASI KEMBALI MENGADAKAN VAKSINASI SISWA-SISWI SMP DI KELURAHAN BOJONG RAWALUMBU

PEMERINTAH KOTA BEKASI KEMBALI MENGADAKAN VAKSINASI SISWA-SISWI SMP DI KELURAHAN BOJONG RAWALUMBU

Spread the love

KOTA BEKASI – KLIKBERITA. NET Pada Hari ini Jumat, 6 Agustus 2021, Pemerintah Kota Bekasi mengadakan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 12 s.d 17 tahun di Kelurahan Bojong Rawalumbu. Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di beberapa sekolah diantaranya di SMPN 41 Bekasi dan SMPN 16 Kota Bekasi. Kegiatan vaksinasi di kedua sekolah tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dibantu oleh beberapa pihak yaitu Satpol PP, Satgas Covid RW, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kecamatan, Kelurahan setempat, dan pihak-pihak terkait lainnya. “Vaksin yang diberikan yaitu vaksin sinovac”, ujar Ria Mukdiati selaku Kepala Sekolah SMPN 16 Kota Bekasi.

Terdapat sekolah lain yang bergabung dalam kegiatan vaksinasi di kedua sekolah tersebut, yaitu:


SMPN 41 Bekasi (lebih kurang 1175 peserta secara keseluruhan)

  • SMPN 41 Bekasi
  • SMP Swasta Bani Saleh 2
  • SMP Swasta At Taqwa

SMPN 16 Kota Bekasi (lebih kurang 2345 peserta secara keseluruhan)

  • SMPN 16 Kota Bekasi
  • SMP Bani Taqwa
  • SMP Taman Siswa
  • SMP Alexsandria
  • SMP Tunas Global
  • SMP Adisa

Peserta hari ini (06/08/2021) melalui proses vaksinasi yang sama dengan yang lainnya, yakni melalui proses skrinning/pemeriksaan kesehatan, dan setelah lolos pemeriksaan maka dapat diberikan vaksin. Dalam proses pendaftaran, siswa/siswi wajib mengisi formulir dan orang tua menandatangani surat pernyataan dukungan/izin vaksinasi sebagai tanda persetujuan. “Yang datang hari ini adalah siswa-siswi yang diizinkan oleh orang tua. Yang tidak diizinkan ya tidak kita laksanakan karena semua atas izin orang tua yang tau keadaan anaknya” ujar Hamdali selaku Kepala Sekolah SMPN 41 Bekasi.

Kegiatan vaksinasi di kedua tempat tersebut berjalan dengan kondusif dan lancar. Petugas yang berperan sangat mengutamakan prokes dan melayani dengan baik sehingga siswa-siswi tidak kesulitan saat menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah lancar, alur vaksinnya mudah, ayo yang lain, segera divaksin biar jauh dari Covid”, ujar Jupri, siswa SMPN 16 Kota Bekasi.

Diharapkan dengan adanya vaksin tingkat SMP ini bisa memutus rantai Covid-19 di Kota Bekasi. (Kefas Hervin)

error: Content is protected !!