PEMUDA KATOLIK JAKSEL SUKSES GELAR MAPENTA DAN MUSKOMCAB

JAKARTA – KLIKBERITA.NET A. Anggorokresno Abiwangsa terpilih menjadi Ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan periode 2021-2024.

A. Anggorokresno Abiwangsa terpilih secara voting saat Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) yang dilaksanakan di Hotel Liberta Kemang, DKI Jakarta, Sabtu, (16/10/2021), dengan mengusung tema “Pemuda Katolik sebagai Wadah Konsolidasi Kini dan Nanti”.

Tema ini digagas sebagai bentuk menjawab kebutuhan orang muda Katolik dimana organisasi Pemuda Katolik adalah wadah konsolidasi bersama. Sebagai organisasi yang peduli akan potensi yang dimiliki oleh orang muda, Pemuda Katolik hadir melalui kegiatan Mapenta dan Muskomcab untuk merangkul orang muda Katolik.

Dalam Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Selatan terpilih A. Anggorokresno Abiwangsa sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan baru berdasarkan hasil voting terbuka menggantikan Yustinus Oswin.

Anggo mengharapkan dengan bergabungnya anggota baru ini dapat menjadi semangat baru bagi Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan agar menggencarkan program-program kaderisasi kedepannya guna mewujudkan Pemuda Katolik sebagai wadah konsolidasi bagi orang muda Katolik kini dan nanti.

“Kedepan organisasi Pemuda Katolik ini dapat benar-benar menjadi wadah bagi orang muda Katolik untuk berjejaring serta mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh para anggotanya melalui program-program kerja yang akan dilaksanakan guna menjawab kebutuhan-kebutuhan yang dimiliki oleh para anggota” tandasnya.

Sidang Muskomcab ini berlangsung secara kondusif dan menghasilkan beberapa ketetapan baik internal dan eksternal kedepannya.

Selain Muskomcab, dalam sesi Mapenta sebelumnya hadir memberikan sambutan mewakili Walikota Jakarta Selatan Ibu Puji. Serta turut memberikan bekal pengetahuan materi seputar organisasi oleh para narasumber diantaranya yaitu dari Pastor Moderator Pemuda Katolik Komisariat Daerah DKI Jakarta Romo Adrianus Suyadi SJ, Dewan Pakar Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Gusma, Ketua Lembaga Hubungan Alumni Pengurus Pusat Pemuda Katolik Alfonsus Beo Say, Sekretaris Komisariat Daerah DKI Jakarta Benny Wijayanto.

Turut hadir sebagai tamu undangan dari perwakilan organisasi diantaranya Vox Point, Ikatan Sarjana Katolik (ISKA), Seksi Kepemudaan, serta HAAK Paroki-Paroki di Dekenat Selatan dan dihadiri oleh 40 peserta anggota baru.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x