Perbakin Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi Bersama Perhubungan Kostrad

Kabupaten Bogor – Klikberita.net Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bogor menggelar silaturahmi dan latihan menembak bersama Perhubungan Kostrad di Ciluar, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Rabu (6/10/2021).

Semenjak terpilih pada bulan Juni 2021 lalu, Ketua Perbakin Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) Taufik Hutagalung dan Jajaran Pengurus terus bergerak menjalankan program kerja dan sosialisasi kepada berbagai kalangan salah satunya dengan Perhubungan Kostrad.

“Kami dari pengurus Perbakin Kabupaten Bogor hari ini berkunjung untuk menjalin bersilaturahmi dan sekaligus kedepannya ingin bersinergi dengan Perhubungan Kostrad khususnya untuk bekerjasama dalam pembinaan dan pengembangan Cabang Olahraga Menembak,” ujar Taufik kepada awak media.

Menurut Taufik, dirinya berharap Perbakin Kabupaten Bogor bisa merangkul berbagai kalangan masyarakat untuk bersama – sama mengembangkan olahraga menembak, yang bagi sebagian masyarakat masih dianggap sebagai olahraga mahal, padahal sebenarnya tidak seperti itu.

“Kalau ada anggapan cabang olahraga menembak ini mahal, menurut saya itu tidak tepat, hal itu mungkin karena kebanyakan masyarakat hanya mengenal olahraga menembak dengan senjata api, yang harga unitnya mahal. Padahal olahraga menembak ini ada juga dengan memggunakan senapan angin yang harganya saat relatif terjangkau, dan tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi anggota Perbakin ini, karena itu saya memiliki tagline ” Every Body Can Shoot” , siapapun bisa menembak, mulai dari usia anak- anak, remaja hingga dewasa semua bisa dan akan kita gabungkan dengan wisata, jadi berwisata sekaligus berolahraga menembak,” jelasnya.

Dengan digelarnya silaturahmi ini, Perbakin Kabupaten Bogor juga berharap dapat menumbuhkan bakat dan bibit atlit menembak yang mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional seperti Olimpiade, dengan dukungan sarana dan prasarana seperti lapangan untuk latihan, yang memadai dan tenaga pelatih yang handal.

Sementara itu Waka Hub Kostrad Letkol CHB Sasmito menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan para pengurus Perbakin Kabupaten Bogor untuk bersilaturahmi dan bersinergi.

“Kami siap mendukung setiap program dan kegiatan untuk kemajuan dan perkembangan olahraga menembak di Kabupaten Bogor ini, terima kasih kepada Jajaran Pengurus Perbakin Kabupaten Bogor yang telah berkunjung dan bersilaturahmi dengan kami, semoga kedepannya kita dapat saling mendukung untuk kemajuan cabang olahraga menembak,sukses selalu untuk para pengurus Perbakin Kabupaten Bogor masa bakti 2021 – 2025,” pungkasnya.

Acara silaturahmi semakin meriah dengan kegiatan latihan menembak bersama di lapangan tembak Detasemen Perhubungan Kostrad.( PR/Y)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x