Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ikuti Webinar Memperingati Hari Batik Nasional

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ikuti Webinar Memperingati Hari Batik Nasional

Spread the love

SAMARINDA – KLIKBERITA.NET Memperingati Hari batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2021, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman mengikuti acara webinar di Hall Korem 091/ASN Samarinda Kaltim. Sabtu (2/10/2021).

Hari batik Nasional yang di peringati setiap tanggal 2 Oktober merupakan suatu momentum dalam memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi yang telah ditetapkan pada 2 oktober 2009 oleh UNESCO sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

Peringatan Hari batik Nasional pada tahun ini bertemakan “Membatik Bersama Mendunia” di buka langsung oleh ibu Negara RI Ny. Iriana Joko Widodo sebagai penasehat Dharma Pertiwi.

“Setiap tanggal 2 Oktober kita memperingati hari batik yang merupakan warisan kekayaan budaya Adi Luhur yang telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Pengakuan dunia sudah kita dapatkan tetapi tugas kita belum selesai kita harus tetap menjaga agar pengakuan batik sebagai warisan budaya bangsa kita diketahui di gemari dan dicintai oleh seluruh masyarakat di dunia”, ungkap Iriana Joko Widodo dalam sambutannya.

Kegiatan Webinar dalam rangka memperingati hari batik Nasional diikuti juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny. Suzy Cahyo Suryo Putro.

error: Content is protected !!