Petugas Vaksinasi Turun Langsung ke Pasar-pasar

Petugas Vaksinasi Turun Langsung ke Pasar-pasar

Spread the love

PONTIANAK- KLIKBERITA.NET Polda Kalbar kembali gelar Vaksinasi massal dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di empat lokasi berbeda, Senin (3/1).

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho mengatakan personelnya tersebar di empat lokasi berbeda di Kota Pontianak, yaitu Klinik Bhayangkara Biddokkes Polda Kalbar, pasar flamboyant, Pasar tengah dan Café sepanjang jalan Gajah Mada.

“hari ini Biddokes Polda Kalbar mengadakan Vaskinasi di empat lokasi sebanyak 216 orang, hal ini dilakukan untuk mempercepat Progam Vaksinasi pemerintah untuk membangun Herd Immunity dan masyarakat produktif serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada Pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan pandemi Covid-19,” ujar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho.

Lanjut Kabiddokes menyampaikan bahwa tidak hanya membangun posko Vaksinasi, namun personel menyebar mendatangi warga hingga ke pasar-pasar untuk melaksanakan vaksinasi dan sosialisasi tentang bahayanya virus Covid-19 serta pentingnya vaksinasi.

“Untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas, ,” ajaknya .

Kabiddokkes juga mengingatkan petugas dilapangan tetap mematuhi protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat jika tidak memakai masker.

“ya anggota juga selain mematuhi prokes mereka juga membagikan masker bahkan memakaikan masker ke warga, biar masyarakat tau bahwa pentingnya memakai masker di situasi pandemi ini,” tegasnya.

error: Content is protected !!