POLDA DIY GELAR PELATIHAN PUBLIC RELATIONS KEPADA ANGGOTANYA

POLDA DIY GELAR PELATIHAN PUBLIC RELATIONS KEPADA ANGGOTANYA

Spread the love

YOGYA – Polda DIY dalam hal ini Bidang Humas Polda DIY menggelar Pelatihan Public Relations di Gedung Promoter Polda DIY. (Selasa,15 Febuari 2022)

Dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto, S.I.K., M.Sc., kegiatan Pelatihan menghadirkan pembicara dari akademisi dengan dikuti oleh sekitar 80 peserta. Pelatihan menyasar satuan kerja tingkat Polda, Polres dan Polsek yaitu fungsi Humas, Binmas, Lantas, Reskrimum, Reskrimsus, Resnarkoba dan Bhabinkamtibmas.

Sebagai narasumber pelatihan Public Relations adalah Ketua Jurusan Komunikasi Informasi Publik STMM Yogyakarta DR. Dra Sintar Nababan, M. Si dan Dosen Prodi Manajemen Informasi dan Komunikasi STMM Yogyakarta Yolanda Presiana D, M.A.

Kabid Humas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Polda DIY dan jajaran terkait Public Relations untuk membangun citra positif Polri.

Dr. Dra. Sintar Nababan M.Si menyampaikan bahwa tugas public relations sangat efektif untuk meningkatkan citra, reputasi dan keuntungan bagi instansi maupun perusahaan. Jabatan public relations merupakan jabatan yang strategis di suatu organisasi. Adapun narasumber kedua Yolanda presiana,M.A., menekankan bahwa setiap anggota Polri merupakan humas bagi satuan kerjanya dan diharapkan dapat sebagai duta literasi digital.

Diakhir kegiatan, peserta diminta mempraktekkan sebagai seorang public relations polri. (AYL/HS)

error: Content is protected !!