Polda Kalbar Terima Kedatangan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia

Polda Kalbar Terima Kedatangan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia

Spread the love

PONTIANAK, KALBAR – Polda Kalbar terima kedatangan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia

Taklimat awal pemeriksaan keuangan Polri tahun 2021, berlangsung di Polda Kalbar dan jajaran di Ruangan Graha Khatulistiwa (16/2/2022).

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalbar diwakili Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin di dampingi Irwasda Polda Kalbar, para PJU Polda Kalbar, para Kapolres dan para peserta pemeriksaan BPK  dari Tim Pemeriksaan BPK hadir Thomas Gatot Hendarto selaku pengendali teknis pemeriksaan dan anggota Tim BPK RI.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mengatakan, Polda Kalbar dari tahun 2019 sampai 2021 tidak mendapatkan kesempatan pemeriksaan keuangan BPK RI namun alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan kesempatan dan kami berharap bahwa momen ini menjadi bahan masukan dan evaluasi kita Polda Kalimantan Barat dan jajaran.

“Tujuan pemeriksaan untuk memeriksa tata kelola dan tanggung jawab keuangan negara untuk memeberikan rekomendasi, pendapat dan pertimbangan,” ujar Asep.

Selanjutnya, Thomas Gatot Hendarto Selaku Pengendali Teknis mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari
Wakapolda Kalbar dan jajarannya berkenan hadir mengikuti kegiatan ini.

“Kita juga berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemeriksaan sehingga tidak mengganggu hasil penilaian terhadap Polri,” ujar Thomas.

error: Content is protected !!