Prajurit Korem 081/DSJ Kembali Unjuk Kemampuan dalam Garjas Periodik Semester II TA 2022

Prajurit Korem 081/DSJ Kembali Unjuk Kemampuan dalam Garjas Periodik Semester II TA 2022

Spread the love

Madiun, – Sama seperti hari pertama, pada hari kedua pagi ini, para prajurit di jajaran Korem 081/DSJ terus berlomba menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam Garjas Periodik Semester II TA 2022, bertempat di Stadion Wilis Kota Madiun, Kamis (3/11/2022).

Salah satunya yakni Mayor Inf Misirin yang saat ini menjabat sebagai Kasdim 0802/Ponorogo. Dirinya terlihat begitu siap dan percaya diri menghadapi Tes Garjas tersebut. Bahkan boleh dikatakan tua-tua keladi, makin tua semakin menjadi.

Karena di usianya yang sudah menginjak 56 tahun, kemampuan fisiknya masih terlihat begitu prima dan mampu bersaing dengan usia yang di bawahnya, serta bahkan tak jarang mengalahkan mereka.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebagai mantan prajurit elit Kopassus, dirinya selalu rutin dan disiplin dalam melakukan pembinaan fisik setiap harinya.

Sebagai informasi, pengambilan nilai pada Garjas Periodik di lingkungan TNI AD digunakan sebagai syarat bagi setiap prajurit untuk diajukan mendapat kenaikan pangkat, sekolah ataupun pendidikan lainnya di lingkungan TNI AD.

Untuk itulah, nilai Garjas setiap prajurit harus memenuhi syarat minimal kelulusan yang telah ditentukan.

Adapun penilaian Garjas yang dilakukan meliputi Samapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, lunges dan shuttle run. Serta materi ketangkasan yang berupa renang dasar militer.(R0K3FA5)

error: Content is protected !!