Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Serentak Adakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Serentak Adakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

Spread the love

NTT – KLIKBERITA.NET  Dalam rangka menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan warga perbatasan, seluruh jajaran pos Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti di Provinsi NTT. Jumat (20/08/2021).

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam rilis tertulisnya, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan meliputi kegiatan pembenahan saluran air, pembersihan jalan, pembangunan rumah warga, penggalian lubang pondasi solar sell dan berbagai kegiatan karya bakti lainnya.

Seperti yang dilaksanakan Pos Oepoli Pantai dengan melaksanakan pembenahan saluran air di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang. Kegiatan tersebut dilakukan karena saluran air yang sudah tidak terurus dan dibiarkan begitu saja.

Lain halnya Pos Nelu yang bergotong royong untuk membantu membangun rumah warga yang tidak layak huni di Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara. Andri Stefanus Tefa (37) mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya untuk anggota Satgas yang telah mau membantu membangun rumahnya.

“Terima kasih bapak TNI yang telah hadir membantu pembangunan rumah kami, kami merasa tersanjung dan sangat terbantu dengan kehadiran bapak semuanya,” ujar Andri.

Sementara itu, Pos Haslot dan Pos Ailala bekerja sama dengan warga untuk membersihkan jalan sepanjang Dusun Ahain, Desa Alas Selatan Kecamatan Kobalima Timur demi mewujudkan kondisi desa yang bersih dan nyaman untuk ditempati.

Kegiatan-kegiatan karya bakti ini dilakukan bersama-sama dengan masyarakat guna meningkatkan kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan RI-RDTL, mengingat waktu penugasan Yonarmed 6 Kostrad tinggal beberapa bulan lagi sehingga diharapkan dapat meninggalkan kesan yang positif dan berguna bagi masyarakat di perbatasan. (RK/JP).

error: Content is protected !!