SD Kristen Terang Bangsa gelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT ke 11

SD Kristen Terang Bangsa gelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT ke 11

Spread the love

Cirebon – KLIK NEWS SD Kristen Terang Bangsa mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Sekolah Kristen Terang Bangsa-Cirebon ke 11, yang bertempat di lantai 2 dan 3 gedung SDK Terang Bangsa dari jam 07.00-13.00 WIB. “Ada lima (5) jenis perlombaan, yakni: lomba mewarnai, lomba melengkapi gambar, lomba marathon game, lomba ranking 1, dan lomba karaoke. Lalu lomba marathon game sendiri mencakup beberapa subyek lomba: basket, golf, dat, dan lempar gelang, “kata Ms Santi (35) (09/02/2023)

Lebih lanjut dijelaskan oleh ketua panitia perlombaan ini bahwa dalam perlombaan-perlombaan tersebut akan dipilih juara 1,2, dan 3, juara umum, dan juara favorit. “Juara 1,2, dan 3 dalam lomba mewarnai dan melengkapi gambar, juara umum dalam lomba marathon game yang berdasarkan regu, di mana ada regu A: kelas 1-2, regu B: kelas 3-4, dan regu C: kelas 5-6, juara 1 dalam lomba ranking 1 hanya untuk kelas 5-6, dan juara 1 dan favorit dalam lomba karaoke, “demikian rincinya.

Sebenarnya HUT Sekolah Kristen Terang Bangsa-Cirebon bukanlah hari ini, melainkan jatuh pada Senin, 13 Februari 2023. “Pihak setiap unit di Sekolah Kristen Terang Bangsa (Play Group, TK A-B, SD, SMP, SMA) mengadakan acara perlombaan beberapa hari sebelumnya kemudian menjadikan tanggal itu sebagai puncak acara dan moment yang tepat untuk ibadah perayaan ucapan syukur HUT Terang Bangsa sekaligus penyerahan hadiah. Adapun hadiahnya berupa trophi/piala, sertifikat, goodie bag, dan uang tunai, “tegasnya.

Selanjutnya orang yang juga menjabat guru wali kelas 1 ini pun mengatakan bahwa berbagai kegiatan perlombaan diperuntukkan, baik bagi siswa kelas 1-6 maupun para guru dan orang tua. “Kalau perlombaan mewarnai, melengkapi gambar, marathon game dan ranking 1 khusus untuk siswa, sedangkan lomba karaoke terbuka untuk umum, “ungkapnya

Sebagai informasi berikutnya bahwa sumber dana sehingga acara perlombaan ini bisa berlangsung adalah diambil dari uang kegiatan siswa dan donatur, antara lain Bank Sinar Mas dan Grebbel.

Ketika disinggung tentang harapan dibalik HUT Sekolah Terang Bangsa yang ke 11, guru yang berasal dari Cigugur kabupaten Kuningan ini memandangnya atas dasar tiga pihak. “Semoga ke depan Sekolah Terang Bangsa semakin jaya dan maju, begitu juga putra-putrinya bisa semakin berkembang menjadi lebih baik, dan kami juga guru-guru bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, “pungkasnya kepada awak media anggota Pewarna

error: Content is protected !!