Sek DPD BPPKB Prov .Banten Asep Muhamad Berharap BPPKB Kedepan Bisa Merubah Mindsetnya

Jakarta – Klikberita.net Asep Muhamad Ripa’i, SE yang saat ini menjabat sekretaris DPD BPPKB Prov.Banten mengatakan  “BPPKB sebagai organisasi masyarakat Banten Indonesia merupakan organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) yang bersifat independen dan mandiri yang bergerak dalam bidang usaha dan usaha sosial dalam arti yang seluas-luasnya.

Keluarga besar Banten mempunyai pandangan tentang partisipasi dalam berbangsa dan bernegara, sehingga pada tanggal 5 Juli 1998 /12 Rabi’ul Awal 1419 H lahirlah Badan Pembinaan Potensi keluarga Besar Banten yang di singkat BPPKB yang telah terdaftar di Departemen Dalam Negeri Nomor 123.

BPPKB lahir di Jakarta dan Dewan pimpinan Pusat berkedudukan di Ibu kota Republik Indonesia.

BPPKB mempunyai motto “Berusaha dan bekerja yang memitra dengan mengharap ridho Allah SWT” yaitu :

MOTTO :

  1. SIFAT
  2. FUNGSI
  3. USAHA
  4. TUJUAN

Pokok – Pokok Program Umum BPPKB Banten
1. KONSOLIDASI
Konsolidasi dalam tubuh organisasi ( BPPKB ) yang meliputi kegiatan konsolidasi,konsolidasi wawasan dan konsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan,mengem bangkan dan menyempurnakan organisasi dan kepengurusan BPPKB dari tingkat pusat sampai ke daerah – daerah ” ujarnya.

Konsolidasi Organisasi
Kegiatan dibidang keanggotaan, kepengurusan, pendayagunaan dana, hubungan dan kordinasi dengan masyarakat, dunia usaha dan pemerintah.

Segala kegiatan yang memperkokoh kesetiaan BPPKB untuk tetap tegak dan utuhnya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Konsolidasi Wawasan
Memantapkan penghayatan dan pengamalan hakekat wawasan nusantara dikalangan anggota, kehidupan bermasyarakat, berbangsa & bernegara.

BPPKB Banten
Merupakan Organisasi Masyarakat yang mempunyai tujuan Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepada masyarakat umumnya dan pada anggota khususnya.dan mempunyai motto.

“Berusaha dan bekerja yang memitra dengan mengharap ridho Allah SWT”.

Lebih lanjut ” Asep Muhamad Ripa’i, SE Sekretaris DPD BPPKB prov.Banten menjelaskan  “Dalam rangka  pengenalan seluruh komponen, termasuk para pengurus dan struktur kini Ormas BPPKB kini punya paradigma baru, lebih humanis,merubah mindsetnya, untuk lebih baik dan maju lagi untuk masyarakat luas tentunya .

Untuk itu visi misi program ormas, DPD dan DPC BPPKB Banten untuk memberikan pembekalan kepada seluruh DPD – DPC dan Ranting ranting BPPKB seluruhnya.

Pembekalan tersebut diharapkan rutin digelar kepada para pengurus DPC dan ranting-ranting terutama kepada KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara).

“Tujuan pembekalan ini salah satunya mengenalkan ormas BPPKB Banten kepada seluruh pengurus dan anggota kami yang baru. Tentang keorganisasian, historisnya agar kedepanya kita tidak dianggap negatif oleh masyarakat,” jelas

“Targetnya pembekalan ini kita ingin berkontribusi kepada pemerintah, masyarakat “Dan yang paling penting juga, kita ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa BPPKB ,kini punya paradigma baru, lebih humanis dan tidak ada premanisme,” Asep menegaskan.

Dengan adanya pembekalan ini, pihaknya berharap para anggota BPPKB di Provinsi Banten khusunya bisa merubah mindsetnya, untuk lebih baik dan maju lagi sehingga benar-benar bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

Selain itu ” Asep Muhamad Ripa’i juga menekankan kepada para pengurusnya dibawah agar selalu membangun komunikasi-komunikasi ke berbagai pihak, Binamas, Babinsa hingga lurah ” Tutupnya. (Romo Kefas)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x