Selesai Melaksanakan Penugasan Di Perbatasan, Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad

Selesai Melaksanakan Penugasan Di Perbatasan, Yonif R 515 Dikunjungi Pangkostrad

Spread the love

Jember – Klikberita.net Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Raider 515 Kostrad yang baru saja selesai melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan di Papua. Jember, Kamis (26/8/2021).

Dalam pelaksanaan kunjungan ini, Pangkostrad ingin bersilaturahmi dan bertatap muka dengan seluruh prajurit dan Persit Batalyon Raider 515 Kostrad serta berdialog langsung terkait pelaksanaan penugasan yang sudah dilaksanakan selama berada di Papua.

Sebelum memasuki Markas Batalyon Raider 515 Kostrad, Pangkostrad disambut oleh Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S. I. P., dilanjutkan dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan, kemudian melaksanakan sesi foto bersama.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengapresiasi atas perolehan prestasi pada pelaksanaan tugas yang sudah dilaksanakan oleh Batalyon Raider 515 Kostrad yang dipimpin oleh Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S. I. P., karena berhasil melaksanakan tugas selama Sembilan bulan dan kembali membawa seluruh prajurit ke Homebase dengan selamat.

“Saya ucapkan selat atas keberhasilan penugasan karena Batalyon Raider 515 Kostrad telah ikut serta dalam operasi penangkapan Santoso dan juga berhasil mendapatkan dua pucuk pistol,” kata Pangkostrad.

Pangkostrad berharap kepada para prajurit Yonif Raider 515 Kostrad dan juga seluruh prajurit Kostrad lainnya untuk tetap meningkatkan kemampuan dan insting tempurnya dalam menghadapi setiap permasalahan keamanan negara yang mengganggu, karena prajurit Kostrad harus selalu siap kapanpun dan dimanapun jika dibutuhkan oleh negara.

“Apabila prajurit Kostrad sudah turun, maka permasalahan akan diatasi dengan mudah dan berdampak.” Pungkas Pangkostrad.

Turut hadir mendampingi Pangkostrad, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, w.s Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad dan Kapuskodal Kostrad. (Pen).

error: Content is protected !!