Serah terima jabatan Dandim, Danrem 091/ASN Berikan Penekan

Serah terima jabatan Dandim, Danrem 091/ASN Berikan Penekan

Spread the love

SAMARINDA – Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme.

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 0908/Bontang dan Dandim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) dan tradisi penerimaan dan pelepasan warga Korem 091/ASN, sebagai Irup Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, dan Komandan Upacara (Danup) Dandim 0903/Berau Letkol Inf Dony Patria,S.Tr (Han), bertempat aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Jln. Gajah Mada Kota Samarinda Kaltim, Rabu (29/6/2022).

Prosesi serah terima jabatan adalah Dandim 0908/Bontang dari Letkol Arh Choirul Huda M.Tr.(Han)., M.I.Pol. kepada Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. dan Dandim 0913/PPU dari Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. kepada Letkol Inf Arfan Affandi, S.E.

Amanat Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, mengatakan ”Melihat perkembangan lingkungan strategis saat ini khususnya diwilayah Korem 091/ASN saya sampaikan hal yang perlu menjadi pedoman kedepan agar seluruh satuan dibawah Korem 091/ASN dapat melaksanakan tugas pokok sesuai harapan pimpinan, terutama kepada Dandim yang baru.

Pertama : Salah satu tugas Komandan Kodim adalah menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah tanggung jawabnya. Oleh karena itu, berusahalah bekerja sungguh-sungguh dengan penuh inovasi dan kreasi melalui pembinaan satuan yang benar guna mencapai keberhasilan tugas satuan.

Kedua : Tingkatkan disiplin, jiwa korsa, soliditas dan solidaritas satuan serta kinerja satuan dengan berpedoman pada program kerja satuan yang telah di tetapkan oleh komando atas.

Ketiga : Tingkatkan Profesionalisme dan militansi prajurit dalam menjalankan tugas, sehingga tugas-tugas apapun yang dibebankan kepada kita sebagai prajurit dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.

Keempat : Jabarkan dan pedomani perintah harian KASAD serta Pangdam VI/Mulawarman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Sementara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. menjabat satuan baru Pabandya 3/Milhan Dagri Spaban III/Biddagri Sintel Mabesad, Letkol Inf Arfan Affandi, S.E. sebelumnya menjabat Wadan Denmadam VI/Mulawarman

Sedangkan Letkol Arh Choirul Huda M.Tr.(Han)., M.I.Pol. menjabat satuan baru Pabandya-2/Wasev RB Spaban VII/RB Srenad dan Letkol Inf Priyo Handoyo, S.Sos., M.Si. sebelum nya menjabat Danyonif Raider 613/Raja Alam Brigif 24/BC Kodam VI/Mulawarman.

Sumber : Penrem 091/ASN – Romo

error: Content is protected !!