Siaga Malam Satu Suro, 1.300 Petugas Gabungan Siap Jaga Kondusifitas Kota

Siaga Malam Satu Suro, 1.300 Petugas Gabungan Siap Jaga Kondusifitas Kota

Spread the love

MADIUN – Menjelang peringatan 1 Muharram 1.444 Hijriyah atau 1 Suro, tim gabungan Pemkot Madiun, Polres Madiun Kota, dan aparat TNI melaksanakan apel gelar pasukan di Alun-Alun Kota Madiun, Jumat (29/7) sore.
Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono mengungkapkan, tim gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan wilayah kota mencapai 1.300 pasukan. Baik dari aparat TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, BPBD, hingga Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.
‘’Tindakan preventif dan represif kita laksanakan. Tapi jika ada yang melakukan pelanggaran hukum akan ditindak tegas,’’ tuturnya.
Sesuai kesepakatan dalam rakor antara Pemkot Madiun, TNI/Polri, dan perguruan silat ditetapkan bahwa tahun ini tidak diperbolehkan adanya arak-arakan atau konvoi di jalanan. Terutama, yang mengganggu ketertiban umum. Seperti, konvoi dengan menggunakan motor knalpot brong.
Lebih lanjut, Suryono menjelaskan bahwa malam ini tidak akan dilakukan penyekatan. Sebab, di Kota maupun Kabupaten Madiun diselenggarakan kegiatan masing-masing. Namun, pihaknya mengimbau agar kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tertib.
Suryono pun berharap seluruh masyarakat bisa mematuhi kesepakatan yang telah ditetapkan. Sehingga, keamanan dan ketertiban kota tetap terjaga.
‘’Pengamanan akan terus kami lakukan dengan patroli keliling. Harapannya, semua lancar, aman, dan kondusif,’’ tandasnya.

error: Content is protected !!