SKM Rayakan Natal Bersama 508 Lapas Seluruh Indonesia

SKM Rayakan Natal Bersama 508 Lapas Seluruh Indonesia

Spread the love

Jakarta – PN News Natal membawa sukacita bagi setiap orang yang menerimanya termasuk mereka yang terkungkung dalam berbagai persoalan seperti mereka yang saat ini sedang menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan (LP). Sungai kehidupan ministry dalam rangka merayakan natal menggelar perayaan natal bersama lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia dengan mengangkat tema natal Terang.

Dalam perayaan natal yang dilaksanakan secara daring Rabu 7/12/22 diikuti 508 Lembaga pemasyarakatan dari seluruh Indonesia dipandu Soni Mongan.

Perayaan natal LP seluruh Indonesia diawali dengan kata sambutan yang disampaikan Reyhard Silitonga Direktur Jendral Kementerian Hukum dan HAM. Di mana Reyhard menyampaikan bahwa natal membawa sukacita dengan kelahira Yesus Kristus. Selain itu sebagai wakil kementerian Hukum dan HAM memberikan apresiasi atas kepedulian Sungai Ministry terhadap warga binaan.

Sedangkan puji-pujian di pimpin oleh Rutan Pontianak melalui pujian semua peserta diajak memuji dan menganggungkan namanya. Sementara renungan natal disampaikan Rev Daniel Alexander dengan menguraikan dari kitab kejadian tentang terang.

Perayaan natal bersama LP seluruh Indonesia menurut Daniel merupakan perayaan natal satu-satunya di seluruh dunia yang menggelar acara perayaan natal bersama lapas. Namun di balik itu ada kesedihan terang Daniel karena masih banyak dari masyarakat Indonesia yang harus di penjara. Dengan harapan tahun depan mereka sudah keluar dari Lp dan merayakan natal bersama keluarga-keluarga mereka.

Daniel Alexander yang selama ini aktif pelayanan pendidikan di Nabire Papua ini dalam kotbah natalnya berpesan agar ada pengampunan bagi orang tua, karena jika saat ini banyak yang masih harus menjalani pembinaan di LP penyebabnya mereka yang menjadi penghuni LP, akibat keluarga-keluarga yang tidak harmonis.

Untuk itu lanjut Daniel yang aktif dalam pelayanan PESAT ini mengajak jika di setiap hati ada terang seperti tema natal kali ini, niscaya penjara akan kosong dan LP berubah jadi Mall atau Caffes. Nah, untuk mendapatkan terang itu tegasnya undang saja sang sumber terang itu sendiri, yakni dalam nama Yesus sang anak terang.

Mengakhiri renungan natal Daniel yakin bahwa tahun depan akan tetap aman karena ada terang itu sendiri.

Perayaan natal bersama LP seluruh Indonesia ini diisi puji-pujian dari berbagai lapas salah satunya lapas Medan dan juga kesaksiaan hidup mereka yang saat ini menjadi warga binaan. (Kfs/YM)

error: Content is protected !!