Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Kabupaten Kutai Kartanegara

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Kabupaten Kutai Kartanegara

Spread the love

Kutai Kartanegara – Wakili Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara,(Kkr) Pasi Ops Dim Kapten Arm. Patar Silalahi hadiri sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara(Kukar) oleh dinas provinsi Kalimantan Timur di hotel Grand Elty jalan Pahlawan kelurahan Bukit Biru kecamatan Tenggarong. Kamis (29/09/2022).

Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla dipimpin oleh Kabid. Pemeliharaan dan KSAE’ Susilo yang juga bertindak sebagai nara sumber dengan didampingi Pasi Opsdim’ Kapten Arm. Patar Silalahi, Kabid BPBD’ Farid dan Ka Ops Manggala Agni Kaltimtara’ Faisal.

Menurut data yang didapat, pemicu adanya kebakaran yang terjadi diwilayah kabupaten Kukar diakibatkan faktor alam dan manusia salah satunya pembukaan lahan dengan cara dibakar.

Dalam sambutannya mewakili Dandim Kukar, Kapten Arm. Patar Silalahi menyebutkan pencegahan dan penanggulangan Karhutla merupakan tanggung jawab semua pihak, “pencegahan dan penanggulangan Karhutla tanggung jawab bersama”, ungkapnya.

Patar juga menyebutkan dengan adanya sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla ini dapat menyadarkan masyarakat dan juga sebagai upaya penekanan pencegahan Karhutla sebagai prioritas utama untuk meminimalisir kerugian atas terjadinya Karhutla.

Sumber : Kodim 0906/Kkr

error: Content is protected !!