Soto Jadi Kuliner Primadona di Semarak Tahun Baru Bekasi Keren

Soto Jadi Kuliner Primadona di Semarak Tahun Baru Bekasi Keren

Spread the love

Kota Bekasi – KLIK NEWS Pemerintah Kota Bekasi menggelar Semarak Tahun Baru Bekasi Keren yang bertempat di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi di malam pergantian tahun menuju 2023. (31/12/22)

Dengan menghadirkan berbagai penampian spesial yang dirangkaikan dengan Dizkir Bersama dan juga pemberian Santunan kepada 1000 Anak Yatim Piatu di Kota Bekasi.

Hal yang paling menyita perhatian khalayak yang hadir di lokasi adalah sajian soto yang ditawarkan para Perangkat Daerah dalam rangka Lomba Memasak Soto untuk memeriahkan gelaran Semarak Tahun Baru Bekasi Keren.

Terdapat 44 Perangkat Daerah serta unsur-unsur Forkopimda Kota Bekasi yang mengikuti Lomba Memasak Soto dan semuanya menyajikan aneka kreasi Soto untuk memperebutkan juara terbaik.

Lomba Memasak Soto disambut baik oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Menurutnya, mengisi malam pergantian tahun dengan berkreasi di bidang kuliner mampu menggugah semangat semua yang hadir untuk menyambut tahun baru.

“Sebuah kreatifitas yang bagus dan patut diapresiasi atas kerja kerja para Aparatur yang mengikuti lomba ini, sehingga dengan semangat lomba masak soto ini, juga dapat membangkitkan semangat menyambut tahun 2023, dan jangan lupa untuk berbagi sotonya kepada tamu yang hadir yaaa,” tutur Tri.

Di penghujung acara pun diumumkan para pemenang Lomba Memasak Soto, adapun para pemenangnya adalah:

Juara 1: Sajian Soto Kuali RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid
Juara 2: Sajian Soto Betawi dari DPPPA Kota Bekasi
Juara 3: Sajian Soto Pacitan dari Disdukcapil Kota Bekasi

Juara Harapan 1: Sajian Soto Madura dari DPMPTSP
Juara Harapan 2: Sajian Soto Bandung dari Disparbud Kota Bekasi
Juara Harapan 3: Sajian Soto Udang Medan dari Polres Metro Bekasi Kota

Penilaian didasarkan pada perolehan poin terbanyak dari para juri yang merupakan para Chef kenamaan asal Kota Bekasi dengan segala kriteria penilaian telah didiskusikan matang-matang, yakni dari mulai segi konsistensi rasa, keseimbangan bahan pelengkapnya, dan tentunya cara penyajiannya.

Terakhir, istri Plt. Wali Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang, “jangan kecil hati bagi yang belum berkesempatan menang. Kami semua bangga kepada para peserta, terutama kepada para ibu-ibu, wanita yang telah bekerja keras menyempatkan masak dan repot untuk menyiapkan segala halnya untuk gelaran tahun baru di malam hari ini. Tetap semangat untuk terus berkreasi mewujudkan Perempuan yang Berdaya Maju,” pungkasnya.

(KEFAS HERVIN DEVANANDA)

error: Content is protected !!