Tanggap Karhutla Polsek Rasau Jaya bersama Satgas Padamkan Lahan Di Desa Rasau Jaya Satu

Tanggap Karhutla Polsek Rasau Jaya bersama Satgas Padamkan Lahan Di Desa Rasau Jaya Satu

Spread the love

Kubu raya-Polsek Rasau Jaya bersama Satgas Karhutla melakukan upaya Pemadaman Kebakaran hutan dan lahan milik warga masyarakat perbatasan Rasau Jaya 1 dusun bina karya, Rasau Jaya 2 Kec. Rasau Jaya. Minggu 03/04/2022

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bapak Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo Pramulyanto, S.H bersama Personil Polsek Rasau Jaya, Manggala Agni Daops Rasau Jaya, BPBD, Kab. Kubu Raya, Damkar PT. AAN dan Masyarakat Peduli Api Desa 5 Pers

Saat dikonfirmasi Kapolsek Rasau Jaya Iptu Setyo Pramulyo, SH Mengatakan” kami dari Polsek Rasau jaya dibantu personel Polsek serta satgas penanggulangan Karhutla melakukan pemadaman di desa Rasau jaya satu setelah melakukan pemantauan melalui aplikasi lancang kuning serta melalui aplikasi BMKG dan ditemukan salah satu lahan yang terbakar diketahui milik warga, dimana lokasi tersebut berbatasan langsung antara desa Rasau Jaya Satu dengan Desa Rasau jaya 2″ kata Kapolsek.

“Adapun Alat Damkar yang kami pergunakan 2 Mesin pompa MDex dan selang, 1 (satu) mesin Merk Shibaura TF745M, dan 3 (tiga) mesin Robin, kebakaran lahan tersebut diperkirakan terjadi sekitar jam 13.00 wib dan luas lahan yang terbakar sekitar 2 hakter”lanjutnya.

“Kendala tim satgas saat pemadaman adalah sumber air dilokasi pemadaman sangat minim, lahan gambut mudah terbakar serta angin cukup kencang dilokai lahan ini yang menyebabkan meluasnya lahan yang terbakar”

Sampai saat ini tim satgas rutin lakukan penijauan dilahan yang terbakar guna antisipasi jika lahan tersebut kembali terbakar dan saya juga telah memerintahkan personel dan bhabinkamtibmas agar lakukan patroli serta sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar lahan saat itensitas hujan yang rendah” himbau Kapolsek.

Sumber : Polsek Rasau Jaya

error: Content is protected !!