TRANSFORMASI

Sleman – KLIK NEWS Transformasi artinya perubahan terjadi tidak seperti yang terjadi sebelumnya. Banyak buku dapat memberikan informasi, namun hanya Alkitab yang dapat mengadakan transformasi.

‎Joseph Brodsky memenangkan hadiah Nobel untuk kesusastraan dan merupakan seorang pujangga resmi Amerika. Ia mengusulkan agar buku-buku Puisi Amerika disejajarkan dan bersebelahan dengan Alkitab The Gideons di kamar-kamar hotel.

Alasannya, “Puisi mungkin merupakan satu-satunya jaminan yang dapat dipakai untuk melawan kekerasan hati manusia.” Sebelum Brodsky meninggal pada tahun 1996, banyak buku telah didistribusikan ke berbagai hotel dan rumah sakit.

Orang yang menyukai puisi akan dapat menemukan kesenangan, kebijaksanaan dan inspirasi di dalamnya. Namun kesusastraan yang terbaik sekalipun tak dapat menandingi kedalaman nilai dari kata-kata yang tertulis dalam Alkitab.

Bayangkan seandainya seseorang yang sedang putus asa, hampir bunuh diri mengambil buku puisi itu dan menelusuri halaman-halamannya. Sangat kecil kemungkinan bahwa pemikiran-pemikiran berharga yang di kemukakan Henry W. Longfellow atau John Greenleaf Whittier, apalagi penyair modern seperti T.S. Elliot,dapat mendorongnya untuk berlutut dan berseru memohon belas kasihan dan anugerah dari Tuhan.

Namun arsip yang ada di The Gideons penuh dengan kesaksian dari orang-orang yang pada saat sendirian di kamar hotel telah membuka Alkitab dan membaca pesan yang membuat mereka dilahirkan kembali kepada hidup yang baru.

Puisi memang mendapat tempat yang terhormat dalam budaya kita, namun kata-kata manusia, sekreatif apa pun kita merangkainya, tidak akan pernah dapat menggantikan Firman Tuhan

“Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.” Mazmur 19:8

Selamat beraktivitas dalam perkenan-Nya. FOCUS on GOD. Jaga kesehatan, tetap semangat dan antusias. Kiranya Tuhan Yesus melimpahkan rahmat-Nya senantiasa kepada kita semua. Selamat menikmati divine breakthrough, divine solution, divine resolution dan divine fission (Abah Daniel)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Ayo tinggalkan komentar :)x
()
x